Sukses


Gelandang Asal Brasil Merapat ke Arema, Siapa Terdepak?

Bola.com, Malang - Kabar bakal ada pemain seleksi yang bergabung dalam latihan Arema Cronus pada Selasa (23/8/2016) di lapangan Abdulrachman Saleh, Pakis bukan hanya isapan jempol. Ada satu gelandang asal Brasil yang muncul. Dia adalah Mauro Lucas dos Santos Alonso.

Pemain 28 tahun ini didatangkan langsung dari Brasil pada Minggu (21/8/2016). Kelelahan akibat perjalanan jauh masih terlihat di wajahnya. Meski begitu, pelatih Milomir Seslija melibatkannya dalam recovery training dan persiapan strategi untuk melawan Persib Bandung.

"Dia baru pertama ini datang ke Indonesia. Masih segar dari Brasil. Saya yakin, pemain dari Amerika Latin mudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Yang menarik, santer diberitakan sebelumnya, Arema mencari pengganti striker asal Australia Gustavo Giron. Namun yang datang justru gelandang serang berpaspor Brasil. Sehingga jika dia dikontrak, praktis yang tersisih adalah Srdjan Lopicic karena posisinya sama.

Lopicic kini sedang dalam masa pemulihan karena cedera retak tulang siku. "Kami akan mencoba pemain asing di tiga posisi. Striker, gelandang, dan bek. Jadi semua masih ada kemungkinan," imbuh Ruddy.

Dengan kata lain, saat ini posisi pemain asing Arema belum ada yang aman. Kepastiannya akan dilihat setelah pertandingan melawan Persib pada pengujung putaran pertama.

Jika melihat pengalaman pemain seleksi pertama Arema untuk putaran kedua, rekam jejak Alonso cukup mumpuni untuk pemain asing yang berlaga di Indonesia. Alonso pernah bermain lima tahun di Eropa. Klub seperti FC Bate Borisov, Belarusia, dan FK Ekranas Lithuania. Dia juga tampil pada kualifikasi Liga Champions Eropa bersama Ekranas tahun 2011.

"Saya mau ke Indonesia setelah dapat informasi teman saya Cassio Fansisco de Jesus (bek Semen Padang). Iklim sepak bolanya bagus," kata Alonso.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer