Sukses


Rumor Pencoretan Memanas, Satu per Satu Pemain PSM Berpamitan

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar berencana mengumumkan pencoretan pemain sebelum menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/8/2016).

Meski belum resmi, sejumlah nama yang masuk daftar coret sudah beredar di kalangan media. Mereka adalah Dimas Galih, Basri Lohy, Erik Setiawan, Jajang Maulana, M. Fadlan, Hasan Husain, dan Daniel Tata.

Dikonfirmasi, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengaku sudah menerima daftar nama pemain yang dicoret dari pelatih Albert Robert. Tapi, Munafri enggan membeberkannya. "Tunggu saja setelah manejemen melakukan rapat internal," ujarnya kepada Bola.com.

Munafri menambahkan, sebelum mengumumkan, manajemen akan menghubungi pemain yang dicoret. "Intinya, kami ingin secepatnya, agar pemain yang bersangkutan bisa mencari klub baru," jelas Munafri.

Dimas Galih, salah satu pemain yang kabarnya masuk daftar coret, malah sudah meninggalkan Makassar sejak Selasa (23/8/2016). Hal itu dibenarkan Robert. "Dimas sudah menghadap saya. Dia pamit ke Surabaya karena alasan keluarga. Tapi, soal dia dicoret atau tidak tanyakan saja ke manajemen," ungkap Robert.

Sosok Dimas belakangan jadi pro kontra di kalangan suporter Makassar. Pasalnya, mantan SAD Uruguay ini adalah kiper utama PSM pada lawa awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Nama Dimas mulai menghilang dari daftar starter pada empat laga terakhir PSM. Posisinya digantikan oleh M. Syaiful, kiper muda asli Makassar yang tampil gemilang pada empat laga tersebut.

Nasib Dimas kian diujung tanduk setelah manajemen memasukkan nama Deny Marcel, kiper utama PSM saat Robert menangani Juku Eja di LSI 2010/2011.
Dimas sendiri sudah berpamitan ke suporter PSM lewat akun media sosial miliknya.

"Terima kasih PSM. Terima kasih Makassar yang sudah terima saya dengan sebaik-baiknya. Saya sangat bangga dan senang bisa memakai baju PSM. Dan tinggal di makassar. Dan saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sulsel dan team PSM jika saya salah sengaja ataupun tidak tidak sengaja mohon maafkan."

Dihubungi terpisah, Dimas Galih mengaku sudah menjalin kontak dengan klub lain. Dia mengaku kemungkinan besar akan bergabung ke Persegres Gresik United. "Doakan saja semoga lancar," katanya singkat.

Video Populer

Foto Populer