Sukses


    Boyong 17 Pemain, Robert Alberts Tak Lagi Percaya Dimas Galih

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, bakal memboyong 17 pemain ke Solo untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (21/8/2016).

    Rombongan PSM bertolak dari Makassar ke Solo pada Sabtu (20/8/2016) pagi. "Pemain yang masuk daftar berangkat murni pilihan Robert," ujar Ramli Manong, media officer PSM, Jumat (19/8/2016) siang.

    Menariknya, dalam daftar pemain, tidak ada nama kiper Dimas Galih Pratama yang memang belakangan ini tidak lagi masuk line-up pada empat laga terakhir PSM.

    Peran Dimas sebagai kiper utama PSM dilakoni Muhammad Syaiful yang selama ini jadi orang ketiga di posisi penjaga gawang. Satu kiper lainnya adalah David Ariyanto yang tetap berperan sebagai kiper kedua.

    Situasi ini tak pelak menimbulkan spekulasi, mantan kiper SAD Uruguay ini bakal dilepas PSM pada putaran kedua.  Apalagi, manajemen dan Robert sudah memasukkan nama Deny Marcel, kiper yang dua musim berturut-turut membela Persiram Raja Ampat.

    Peluang Deny berkostum PSM terbilang besar. Pasalnya, Deny adalah pilihan utama Robert ketika menangani PSM pada ISL 2010-2011. Kiper asal Balikpapan ini juga dikenal dekat dengan Herman Kadiaman, pelatih kiper PSM pada putaran kedua TSC 2016.

    Robert enggan berkomentar banyak soal nasib Dimas. Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain yang dibawa ke Solo murni semata soal teknis. "Sejak dulu saya tegaskan, hanya memakai pemain yang tampil bagus dalam latihan. Apalagi, saya ingin PSM menang di Solo," jelas Robert.

    Di lain pihak, Robert tetap memasukkan nama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, striker seleksi timnas Piala AFF 2016, meski pada dua pertandingan terakhir PSM, eks timnas U-19 ini duduk manis di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan seniornya, Ferdinand Sinaga.

    Untuk mendapatkan menit bermain di Stadion Manahan nanti, Muchlis harus bersaing dengan Andri, bomber lokal Makassar yang belakangan mulai mendapatkan kepercayaan dari Robert.

    Daftar nama pemain PSM ke Solo:
    Muhammad Syaiful, Davit Ariyanto (kiper) Wasyiat Hasbullah, Erik Setiawan, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Danial Tata, Valentino T‎elaubun (belakang) Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Maldini Pali (tengah) Ferdinand Sinaga, M.Rahmat Syamsuddin, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Andri (depan) 

     

    Video Populer

    Foto Populer