Sukses


Mulai Nyaman, Sergio van Dijk Berhasrat Bobol Gawang Arema

Bola.com, Bandung - Kesuksesan mencetak gol pada pertandingan sebelumnya melecut semangat Sergio van Dijk untuk melakukan hal yang sama di laga melawan Arema Cronus. Menurut Sergio, sebagai striker, mencetak gol adalah tugas utama sehingga kebanggaan akan menghampiri jika hal itu tercapai.

Persib Bandung menjamu Arema Cronus pada pekan ke-17 atau pekan terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016).

Bagi Persib, laga tersebut akan menjadi ajang balas dendam mengingat mereka pernah ditaklukkan Arema Cronus di final Piala Bhayangkara awal April lalu. Hingga saat ini, pemain berdarah Belanda itu sudah mencetak tiga gol.

"Saya akui perasaan saya mulai enak sekarang setelah mencetak dua gol pada pertandingan melawan PS TNI lalu. Semoga besok saya bisa mencetak gol lagi, tapi yang terpenting tim bisa menang itu harapan utama saya," kata Sergio van Dijk kepada Bola.com, Jumat (26/8/2016).

Terlepas dari itu, hingga pekan ke-16 TSC 2016, menurut pemain yang pernah berkiprah bersama Suphanburi (Thailand) ini, penampilan Persib belum konsisten. Hal itu tidak terlepas dari pergantian pelatih di tengah jalan.

"Kami belum konsisten. Minggu kemarin baru pertama kali menang beruntun. Kalau mau naik klasemen, harus tambah kemenangan. Tapi, saya rasa kami masih bisa perbaiki musim ini karena ada banyak pemain dengan kualitas bagus. Kami harus kerja keras dan optimistis setiap hari," ujarnya.

Itulah mengapa tekadnya tidak surut membawa Persib juara. Menurut Sergio, peluang persib masih terbuka dengan catatan setiap pertandingan dimanfaatkan dengan maksimal.

"Saya mau raih juara dengan Persib. Saya tetap optimistis dan positif. Tidak mudah untuk juara, tapi dengan pemain kualitas bermain di Persib dan dukungan dari bobotoh pasti ada kesempatan untuk juara. Harus latihan keras dan perbaiki setiap hari," tutur Sergio mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer