Sukses


ISC U-21: Arema Jadi Juru Kunci usai Takluk di Kandang MU

Bola.com, Bangkalan - Prestasi Arema Cronus di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo belum bisa diikuti juniornya di ISC U-21. Kalau tim senior selalu berada di papan atas, Arema U-21 kini jadi juru kunci Grup 2 ISC U-21 2016. Kondisi itu setelah tim Singo Edan Muda kalah 1-3 di kandang Madura United, Sabtu (27/8/2016).

Dari total tiga pertandingan yang sudah dilewati, mereka hanya memiliki satu poin. Arema U-21 hanya mencetak dua gol namun kebobolan lima gol. Sebenarnya poin mereka sama dengan Bali United. Tetapi, klub asal Bali ini baru minus satu gol. Mereka juga baru bermain Mingu (28/8/2016) di kandang Persela Lamongan U-21.

Menurut pelatih Arema, Dony Suherman, kekalahan ini tentu membuat timnya akan melakukan evaluasi besar-besaran. Meski tim yang diterjunkan adalah tim U-18 Akademi Arema, Doni ingin timnya diperhitungkan dan lolos fase grup. "Masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," kata mantan pemain Arema itu.

Melihat semua pertandingan yang sudah dilakoni, Arema U-21 punya satu kesamaan, yakni terlambat panas. Sebab, para pemain muda terlalu tegang saat main di babak pertama. Baru di babak kedua mereka bisa tampil lebih baik.

Saat melawan Madura United ini, Singo Edan muda kebobolan dua gol di babak pertama. Gelandang Madura United, Ali Fahmi dan Ikhwan Fauzi berhasil membuat Arema U-21 tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di paruh kedua, Arema sempat bangkit dengan mencetak sebuah gol menit ke-49. Namun, mental mereka jatuh setelah wasit Dafid Priatmoko asal Semarang memberikan penalti kepada tim lawan di menit ke-56. Arema semakin tertinggal dan pemainnya makin down.

Puncak frustrasi Singo Edan Muda terjadi di menit ke-65. Bek Achmad Akbar Riswanda menerima kartu kuning kedua dan harus diusir keluar. Beruntung tidak ada gol lagi yang tercipta ke gawang Arema U-21 hingga laga usai.

"Kami sempat bangkit di babak kedua. Tapi, wasit memberikan penalti. Padahal kami ambil bola, bukan kaki lawan," kata gelandang Arema U-21, Syaiful Rizal usai pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer