Sukses


Arema Cronus Depak 2 Pemain Seleksi Asal Brasil

Bola.com, Malang - Tidak butuh waktu lama bagi Arema Cronus untuk menentukan nasib dua pemain seleksi Rafael Tardini dan Mauro Lucas dos Santos Alonso. Karena dua pemain asal Brasil itu sudah didepak bersamaan dengan keberangkatan tim tur ke Bandung.

"Mereka sudah dipulangkan. Mungkin nanti datang lagi seleksi yang lain," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo. Keputusan tersebut sangat cepat dikeluarkan Singo Edan.

Mauro Alonso hanya mengikuti sesi latihan dua kali. Sedangkan Tardini hanya sekali. Tapi tim pelatih Singo Edan sudah bisa memberikan penilaian dan mereka menyimpulkan karakter bermain kedua pemain itu tidak sesuai dengan harapan Arema.

Sebenarnya Alonso masuk dalam kategori lumayan. Akurasi umpannya yang sangat menonjol. Tapi mantan pemain BATE Borisov itu masih belum memiliki stamina prima karena dia baru datang dari Brasil. Sedangkan Tardini kualitasnya tidak menonjol. Hanya mengikuti sekali latihan dia kerap melakukan kesalahan mendasar. Akurasi umpannya kurang bagus dan tidak punya kecepatan.

Sebenarnya kualitas Tardini sudah bisa ditebak saat sang pemain datang dengan status dicoret dari seleksi tim papan bawah Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Persela Lamongan.

Sebagai gantinya, Senin (29/8/2016) besok rencananya ada pemain seleksi baru yang datang. Namun seperti biasa, manajemen dan tim pelatih masih merahasiakan identitas pemain seleksi tersebut.

Tapi intinya, Arema sangat membutuhkan striker dan playmaker untuk mendongkrak performa tim di putaran kedua TSC 2016. "Kami tidak akan buru-buru untuk merekrut pemain asing. Karena cukup banyak pemain yang ditawarkan. Pelatih akan melihat lebih dulu kualitasnya seperti apa," sahut General Manager Arema Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer