Sukses


    Main Cantik Jadi Target Arema di Putaran Kedua TSC

    Bola.com, Malang - Gagal jadi juara putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo membuat Arema Cronus bakal melakukan perombakan. Khususnya dari gaya bermain. 

    Pasalnya, permainan tim berjulukan Singo Edan ini dinilai kurang menghibur. Pelatih Milomir Seslija mulai mengutamakan hasil akhir ketimbang permainan cantik mengingat banyak pemain yang cedera sehingga Raphael Maitimo dkk. diinstruksikan main sesimpel mungkin untuk menghemat tenaga.

    "Tim pelatih sudah kami sarankan untuk membuat penampilan tim makin menghibur di putaran kedua. Pada putaran pertama, permainan cukup membosankan meski menang. Imbasnya, suporter juga mulai bosan datang langsung ke stadion," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Cara pertama untuk melakukan perubahan itu tentu mencari sosok playmaker yang pas. Perburuan pemain dilanjutkan setelah tim menutup putaran pertama dengan hasil imbang di kandang Persib Bandung. "Kami rindu dengan cara bermain seperti tahun 2014 lalu. Waktu itu ada Gustavo Lopez yang mengatur irama tim dengan skillnya," imbuh Ruddy.

    Ruddy juga melihat gol-gol Arema pada 2014 tercipta dengan indah sehingga stadion sering penuh karena menunggu aksi-aksi menghibur tim Singo Edan.

    Cara ini juga digunakan agar Stadion Kanjuruhan kembali dipenuhi Aremania lagi lantaran dalam putaran pertama TSC, hanya dua kali markas Arema itu dipenuhi suporter. Selebihnya hanya seperempat dari kapasitas stadion saja yang terisi penonton.

    "Semoga putaran kedua bisa menemukan pemain yang pas. Tapi, kami tidak buru-buru melakukan perekrutan. Harus benar-benar dapat pemain yang kualitasnya super," tegasnya

    Saat ini, Arema tengah menyeleksi dua pemain asal Brasil. Di posisi gelandang ada Mauro Lucas dos Santos Alonso. Sedangkan strikernya adalah Rafael Tardini.

     Hanya, belum ada respons dari pelatih dan manajemen seperti apa penilaian terhadap dua pemain itu karena proses seleksi terpotong dengan pertandingan penutup putaran pertama TSC 2016 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (27/8/2016) 

    Sponsored by:

    Video Populer

    Foto Populer