Sukses


ISC B: Penampilan Gemilang Eks Kiper Arema Bawa Persis Curi Poin

Bola.com, Pekalongan - Persip Pekalongan berbagi skor 0-0 kala menjamu Persis Solo dalam lanjutan Grup 3 ISC B di Stadion Jenderal H Hoegeng, Pekalongan, Minggu (28/8/2016). Duel tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim yang dipastikan tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket lolos babak 16 besar.

Meski demikian, kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang dan terbuka. Hasilnya, beberapa peluang tercipta yang mayoritas dimiliki Persip. Namun, berbagai percobaan yang dilakukan pasukan Laskar Kalong mentah di tangan kiper Persis, Aji Saka. Mantan penjaga gawang Arema Indonesia itu tampil gemilang dengan menggagalkan banyak peluang.

"Aji Saka tampil luar biasa dan jadi pahlawan bagi kami. Dia man of the match di laga ini,'' ungkap pelatih Persis, Widyantoro.

Aji Saka tercatat menggagalkan dua peluang bersih tuan rumah. Dua kali striker Razikin berhadapan satu melawan satu dengan kiper Aji Saka. Dengan gemilang dan refleks cepat, kiper asal Malang tersebut dapat menghalau penyelesaian akhir Razikin.

Selain itu, peluang yang tercipta lewat kaki striker Nur Coyo juga digagalkan Aji Saka. Itu adalah clean sheet keempat bagi eks kiper PSS Sleman sepanjang berkostum Persis Solo. Tiga laga sebelumnya saat menahan tuan rumah Persibangga Purbalingga, menang atas Persika Karawang, dan Persibangga di Stadion Manahan, Solo.

"Pekalongan tampil luar biasa dengan mengandalkan fisik dan kecepatan. Hasil seri ini patut disyukuri dan kredit poin untuk Aji," tutur Wiwid, sapaan akrab Widyantoro.

"Kami akui penampilan tim ini masih jauh dari sebelumnya. Padahal tim pelatih dan para pemain sudah bekerja keras, setelah kepergian sejumlah pemain. Hari ini, mereka tampil bagus. Tapi, kami memang belum beruntung," timpal Aam Ichwan, manajer Persip.

Hasil ini membuat Persis mengantongi nilai 13 dari 11 pertandingan. Anak-anak Solo akan menjalani laga terakhir ISC B 2016 dengan menjamu Persibas Banyumas di Manahan, Minggu (4/9/2016). Persis masih berpeluang menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir jika mengalahkan Persibas dan Persip kalah dari Persibangga.

 

Video Populer

Foto Populer