Sukses


Persis Hentikan Perburuan Kiper usai Dapatkan Eks Arema

Bola.com, Solo - Perburuan Persis Solo terhadap sosok penjaga gawang mencapai titik akhir. Eks kiper Timnas U-23, Aji Saka, bergabung tim Laskar Sambernyawa setelah direkomendasi tim pelatih pasca uji coba kontra PS Mars dalam uji coba di Stadion Manahan, Selasa (26/4/2016). Pada uji coba itu, Persis menang 4-1.

"Aji sudah kami sodorkan ke manajemen. Dari kualitas dan pengalaman, dia memang kami butuhkan," kata I Komang Putra, pelatih kiper Persis.

Pada uji coba itu, Aji Saka bermain untuk Persis dan PS Mars di masing-masing babak demi menjajal kemampuannya. Meski kemasukkan tiga gol di babak kedua, performa mantan pemain Arema Indonesia itu cukup gemilang. Beberapa kali kiper 25 tahun itu melakukan penyelamatan termasuk dalam duel satu lawan satu.

Posisi penjaga gawang memang paling rawan dalam tubuh tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu. Selepas ditinggal kiper tangguh, Agung Prasetyo ke PSS Sleman, Persis hanya memiliki dua kiper muda, yakni Afif Bayu dan M. Ihsan Ramadhani.

Saat uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo (10/4/2016), gawang mereka kebobolan enam gol. Selain Aji, pelatih Widyantoro juga menurunkan gelandang anyar Catur Pamungkas. Meski belum ada kata rekomendasi, sang nahkoda baru tim akan berkoordinasi dengan manajemen terkait nasib mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

"Saya butuh sosok gelandang bertahan. Nah, apakah akan menggunakan Catur atau yang lain, saya serahkan ke manajemen klub," tutur Wiwid, sapaan akrab Widyantoro.

 

Video Populer

Foto Populer