Sukses


Blitar United Masih Malu-malu Jagokan Pangkostrad Jadi Ketum PSSI

Bola.com, Blitar - Kongres Biasa Pemilihan PSSI dengan agenda pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI termasuk pemilihan ketua umum PSSI akan digelar di Makasar 17 Oktober 2016. Namun, tiap para anggota PSSI mulai menggadang-gadang jago masing-masing untuk diadu dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI.

Manajer Blitar United, Yudi Meira, secara terang-terangan memasang foto dirinya dengan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai foto identitas pada aplikasi Whatsapp yang digunakannya.

Meski begitu, Yudi menegaskan hal itu tidak lantas berarti Blitar United bakal mengusung sang Pangkostrad di bursa pemilihan. "Blitar United dibiayai dengan APBD Kota Blitar. Jadi, soal calon ketua umum yang kami pilih di KLB nanti menunggu titah dari Wali Kota Blitar Samanhudi," ucap Yudi, diplomatis.

Yudi Meira, manajer klub Liga Nusantara Blitar United, berfoto bersama Pangkostrad Edy Rahmayadi. (Bola.com/Istimewa)

Ketika disinggung soal foto berdua itu, Yudi menyebut hal itu sebagai inisiatif sendiri. "Itu pas acara di Jakarta lalu. Kebetulan Pak Edy Rahmayadi hadir di acara itu. Teman-teman ramai-ramai minta foto bareng. Saya pun tidak mau ketinggalan ikut foto. Soal nanti beliau terpilih atau tidak di KLB, yang penting saya punya kenang-kenangan foto dengan pejabat tinggi militer Indonesia," ungkapnya.

Meski hanya berstatus sebagai klub Liga Nusantara, Blitar United adalah voter di KLB mendatang. Status ini berkat prestasi mereka bisa menembus babak 16 besar di kompetisi amatir itu pada 2014.

Pada KLB PSSI 2015 di Surabaya yang menghasilkan La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI, Blitar United sebagai salah satu pemilik sah suara bersama klub Liga Nusantara lainnya, seperti Persatu Tuban dan Laga FC.

"Yang jelas, kami akan menggunakan hak pilih dengan perhitungan yang cermat. Kami akan memilih calon ketua umum yang kredibel dan punya misi memajukan sepak bola Indonesia. Soal siapa yang kami pilih, itu rahasia kami," tegas Yudi.

 

Video Populer

Foto Populer