Sukses


Timnas Singapura untuk Piala AFF Sudah 90 Persen Jadi

Bola.com, Singapura - Pada Selasa (30/8/2016) ini, pelatih Singapura, V. Sundramoorthy, memboyong sebanyak 24 pemain ke Manama untuk beruji coba melawan Bahrain yang digelar Kamis (1/9/2016). Uji coba ini jadi yang kesekian kalinya sebagai persiapan Piala AFF 2016.

Seperti dilansir dari beberapa media massa terbitan Negeri Singa, Sundram, panggilan pelatih Singapura, mengisyaratkan bila ke-24 pemain itu hampir dipastikan bakal jadi pengisi timnya di Piala AFF nanti. 

"Bisa dikatakan terkait komposisi pemain sudah hampir final. Bisa dikatakan, mayoritas dari mereka (24 pemain) itu yang akan dibawa ke Piala AFF. Mungkin hanya akan ada beberapa pemain tambahan di posisi tertentu, bila dibutuhkan, semisal ada pemain yang cedera," ujar Sundram.

Pelatih 50 tahun itu juga berkomentar terkait pro dan kontra yang menyertai keputusannya memanggil beberapa pemain yang dianggap sudah "tua".

"Tidak masalah dengan usia mereka karena umur hanyalah sebatas angka. Yang terpenting adalah mereka bisa menampilkan permainan terbaik dan seperti yang saya inginkan, mereka pantas mengenakan jersey Singapura," ucapnya seperti yang dilansir Today pada Senin (29/8/2016).

Dari 24 pemain yang masuk daftar uji coba ke Bahrain, sebanyak 11 pemain berusia di atas 25 tahun dengan usia tertua 38 tahun (Daniel Bennett). Sisanya berusia di rentang 23-25 tahun.

Secara khusus, Sundram berharap timnya makin berkembang selepas menjalani uji coba dengan Bahrain. Pasalnya, skuat kali ini sudah komplet, tidak ada pemain yang absen seperti kala rangkaian pemusatan latihan dan uji coba di Jepang, pertengahan hingga akhir Juli lalu.

Saat ini empat pemain bintang The Lions, yakni trio Johor Darul Ta'zim, Hariss Harun, Baihakki Khaizan, dan Shahril Ishak, plus kapten PDRM FA, Safuwan Baharudin, sudah bisa bergabung.

"Kami ke Bahrain dengan tujuan utama mempersiapkan pemain ke Piala AFF. Kami akan lihat bagaimana permainan Bahrain dan kami akan menyiapkan taktik untuk mengantisipasinya. Kami akan cermati dan memastikan pemain memahami rencana main kami," ujarnya.

"Saya baru tiga bulan menjalani tugas ini (jadi pelatih timnas Singapura), namun saya pikir kami sepertinya sudah siap bertarung di Piala AFF dan berbuat yang terbaik di sana," imbuh Sundram, yang baru duduk di kursi pelatih timnas Singapura pada akhir Mei lalu.

Selepas menjalani laga persahabatan tandang internasional ke Manama, timnas Singapura dijadwalkan beruji coba dengan Malaysia pada 7 Oktober dan Hong Kong pada 11 Oktober 2016. 

Singapura bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup A penyisihan Piala AFF 2016. Selain kedua negara, grup yang terhitung neraka ini juga dihuni tuan rumah Filipina dan juara bertahan Thailand. Pertandingan penyisihan sendiri bakal dihelat 19-25 November.

Berikut daftar 24 pemain timnas Singapura untuk uji coba versus Bahrain:

Kiper: Hassan Bin Abdullah Sunny, Mohamad Izwan Bin Mahbud

Belakang: Baihakki Bin Khaizan, Mohammed Faritz Bin Abdul Hameed, Muhammad Hafiz Bin Abu Sujad, Bennett Daniel Mark, Muhammad Shakir Bin Hamzah, Muhammad Nazrul Bin Ahmad Nazari, Madhu M Mohana, Juma'at Bin Jantan

Tengah: Anumanthan S/O Mohan Kumar, Hariss S/O Harun, Mohammad Hafiz Bin Mohd Nor, Mohammad Shahril Bin Ishak, Muhammad Izzdin Shafiq Bin Yacob, Muhammad Safuwan Bin Baharudin, Muhammad Yasir Bin Hanapi, Muhammad Zulfahmi Bin Mohd Arifin, Gabriel Quak Jun Yi, Safirul Bin Sulaiman

Depan: Mohamad Sahil Bin Suhaimi, Mohamed Iqbal Bin Hamid Hussain, Mohammad Azhar Bin Sairudin, Mohammad Khairul Amri Bin Mohammad Kamal

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer