Sukses


Singapura Akhiri Uji Coba di Jepang dengan Kekalahan Telak

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2016 sudah mengakhiri rangkaian uji coba di Niigata, Jepang, pada Minggu (24/7/2016). Bila mengacu pada hasil tiga uji coba yang digelar di Negeri Matahari Terbit itu, tim pelatih punya pekerjaan rumah yang tidak ringan.

Pasalnya, skuat asuhan pelatih V. Sundramoorthy itu mencatatkan hasil yang terbilang kurang memuaskan. The Lions, julukan timnas Singapura, sempat dipermalukan salah satu tim kampus lokal di Niigata dengan skor 2-3 pada uji coba pertama (20/7/2016).

Kekalahan itu itu sempat memancing opini pedas dari fans the Lions di media sosial. Mereka bahkan cenderung mengolok-olok hasil itu.

Dua hari setelah kekalahan itu, Daniel Bennett dkk. bangkit dan membalas kekalahan, kali ini timnas Singapura menang 2-0 dari Japan Soccer College. Namun pada uji coba terakhir, the Lions kembali takluk dengan skor cukup telak, 0-3, dari kontestan J-League 2016, Albirex Niigata.

Pada uji coba yang dimainkan di Stadion Denka Big Swan di kota Niigata itu, tim tuan rumah membobol gawang Singapura sebanyak tiga kali hanya dalam 15 menit pertama sejak pertandingan dimulai. Padahal, mereka baru bertanding J-League, sehari sebelum menjajal the Lions.

Dari posisi di klasemen sementara, Albirex Niigata juga bukan klub papan atas karena mereka berada di peringkat ke-15 dari 18 peserta.

Alih-alih panik, pelatih V. Sundramoorthy memilih berterima kasih pada lawan-lawan uji coba the Lions karena sudah memberi skuatnya pelajaran.

"Saya memberi kredit penuh pada Albirex untuk pertandingan yang menarik. Sebuah keuntungan bagi tim saya bisa menguji kemampuan dengan lawan dari kancah J1-League, satu dari liga terbaik di Asia, yang punya kecepatan, stamina, dan teknik mumpuni," ujar Sundramoorthy kepada media lokal Jepang seperti dikutip Today.

Terlepas dari dua kekalahan dari tiga uji coba itu, Sundramoorthy mengaku puas dengan perkembangan timnya selama menjalani pemusatan latihan di Jepang sejak 18 Juli lalu. Ia menekankan, hasil uji coba bukanlah tujuan utama dari persiapan ini.

"Tiga uji coba itu memberi kesempatan pada saya untuk menjajal formasi berbeda serta berbagai taktik. Pemain juga memiliki waktu berharga bersama. Yang pasti, kami akan memperbaiki kekurangan yang ada," tegasnya seperti dikutip di Today.

Timnas Singapura masih memiliki satu agenda uji coba lagi pada Juli ini, yakni melawan Kamboja. Uji coba internasional ini digelar di Phnom Penh pada Kamis (28/7/2016).

 

 

 

Video Populer

Foto Populer