Sukses


3 Pemain Malaysia yang Disiapkan Ladeni Indonesia Alami Cedera

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia sudah mulai menggelar pemusatan latihan pada Senin (29/8/2016) malam. Namun, sedikit persoalan muncul di hari pertama itu.

Satu pemain yang dipanggil, Nazirul Naim Che Hashim, tidak datang.

Hingga Selasa (30/8/2016), pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, tidak mendapatkan penjelasan dari sang pemain yang berasal dari klub Perak FA itu. Nazirul ditengarai mengalami cedera, sehingga memilih tidak hadir dalam pemusatan latihan.

Namun, Kim Swee bergeming dengan tetap meminta pemain yang sudah dipanggil, yang mengalami cedera sekalipun, untuk tetap datang dan selanjutnya menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim dokter timnas. Para ahli medis nantinya yang akan menyimpulkan apakah pemain itu memang tak bisa memperkuat timnas atau sebaliknya.

Menyikapi pernyataan itu, sang pemain muncul di Wisma FA pada Selasa siang untuk menjelaskan persoalan yang sebenarnya. Nazirul sedikit kecewa karena Ong Kim Swee dianggap terburu-buru mengeluarkan penyataan agak pedas di media massa perihal ketidakhadirannya di sesi latihan hari pertama.

"Keputusan saya untuk tidak menyampaikan keterangan ketidakhadiran saya sesuai arahan manajemen klub. Saya tak boleh mengabaikan arahan klub," ujarnya seperti dikutip di Berita Harian, Selasa (30/8/2016).

Bek 23 tahun itu lantas menjelaskan bila kedatangannya ke Wisma FAM bukan menunjukkan ia siap bergabung dalam training camp melainkan untuk menjalani pemeriksaan seperti yang diinginkan Ong Kim Swee.

"Saya agak kecewa karena saat menerima panggilan timnas, keadaan saya masih tidak fit 100 persen karena ada cedera di bagian paha," kata Nazirul.

Selain Nazirul, Ong Kim Swee juga masih memantau kondisi Brendan Gan Seng Ling (gelandang) dan Ahmad Hazwan Bakri (penyerang) yang mengalami cedera ringan. Berbeda dengan Nazirul, keduanya sudah bergabung dalam timnas sehingga sang pelatih dan tim dokter timnas bisa memantau kondisi terakhir keduanya.

"Kami akan lihat satu dua hari ke depan sebelum memutuskan apakah keduanya akan dibawa untuk melawan Indonesia atau tidak," ucap Kim Swee seperti dikutip dari Harian Metro

Laga persahabatan internasional Timnas Indonesia kontra Malaysia ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016). Hingga kini belum diketahui kapan timnas Harimau Malaysia akan bertolak menuju Solo.

 

Video Populer

Foto Populer