Sukses


Barito Putera Tertarik Pinjam Yandi Sofyan dari Persib

Bola.com, Banjarmasin - Rencana Persib Bandung melepas empat pemain muda untuk dipinjamkan ke klub-klub lain terus mendapat respons positif. Gian Zola Nasrulloh dan Febri Haryadi bakal direkrut Bali United. Tinggal Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana yang belum mendapat pelabuhan baru.

Namun Yandi Sofyan dan Rudiyana tak akan terlalu lama menganggur. Karena Barito Putera tertarik memakai jasa Yandi Sofyan. Apalagi klub asal Banjarmasin, Kalsel itu sedang getol menjalankan program regenerasi pemain muda.

"Kalau benar Yandi Sofyan dipinjamkan, saya akan merekomendasi kepada manajemen agar merekrutnya. Secara kualitas dan pengalaman sebagai pemain muda, Yandi Sofyan masuk kriteria program kami," kata Mundari Karya.

Mundari Karya juga mengungkapkan pernah melakukan pendekatan pribadi dengan Zaenal Arif agar Yandi Sofyan merapat ke markas Laskar Antasari. Zaenal Arif adalah kakak kandung striker yang pernah bermain di klub Australia Brisbane Roar itu.

"Pembicaraan pribadi itu saya lakukan ketika persiapan Barito terjun di TSC. Tapi saat itu, Zaenal Arif bilang adiknya masih dipertahankan di Persib. Padahal, jika Yandi Sofyan mau berbaju Barito, dia akan dapat kesempatan main lebih banyak," tutur Mundari Karya.

Namun, kali ini, lanjut Mundari Karya, jika Yandi Sofyan dilepas dengan status pinjaman akan terkendala nominal gaji bulanan yang bakal ditanggung manajemen Barito Putera.

"Jika dipinjamkan ke Barito Putera, kami harus membayar gaji Yandi Sofyan yang disesuaikan dengan kontraknya di Persib. Kami harus tahu berapa nominal gaji per bulannya. Jika nilainya terlalu besar, kemungkinan kami keberatan. Karena rata-rata pemain muda Barito gajinya tak terlalu tinggi," ucap Mundari Karya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer