Sukses


Baru Dibuka, Ribuan Tiket Indonesia Vs Malaysia Laris Dipesan

Bola.com, Solo - Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia versus Malaysia sebagai pemanasan Piala AFF 2016 sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari pemesanan tiket laga itu di Balai Persis, Jalan Gadjah Mada, Solo, Sabtu (3/9/2016). Meski pemesanan baru dibuka sekitar dua jam, ribuan tiket sudah dipesan oleh masyarakat.

Panitia pelaksana (panpel) menurunkan empat petugas untuk melayani pemesanan tiket. Mereka memesan tiket untuk tribune belakang gawang seharga Rp 30 ribu dan tribune timur Rp 50 ribu. Panpel memang hanya menjual tiket untuk dua tribune itu melalui jalur pemesanan yang dibuka hingga Senin (5/9/2016).

"Agar semua masyarakat kebagian, maksimal satu KTP pemesan untuk dua tiket. Sekaligus menghindari adanya calo. Ada sekitar 10 ribu lembar tiket. Sisanya dijual saat hari pertandingan," kata Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, di Balai Persis.

Paulus menjelaskan bagi mayarakat yang sudah melakukan pemesanan tiket, kuitansi yang diterima agar jangan sampi hilang. Nantinya, kuitansi tersebut bisa ditukarkan dengan tiket resmi di Kantor KONI Surakarta yang berada di kompleks Stadion Manahan.

"Jadi, tidak di loket tiket untuk menghindari kesemrawutan. Saya akui antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan laga nanti. Apalagi timnas sudah lama tidak bertanding," tutur pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut.

Petugas pemesanan, Edi Supriyanto, menyebut para pemesan tidak hanya berasal dari Kota Solo namun juga beberapa daerah seperti Ngawi, Sragen, Yogyakarta, Semarang, Purwodadi, hingga Banjarnegara.

Hanya, menurutnya banyak warga yang ingin memesan tiket VIP dan VVIP, namun tidak bisa dilayani. "Khusus dua tribune itu memang langsung dijual sebelum pertandingan dengan harga Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu," ujarnya.

Salah satu warga, Beni Raharjo, warga Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, mengaku sengaja memesan lebih awal agar tidak kehabisan tiket. Dirinya tidak sabar ingin menyaksikan Irfan Bachdim dkk. berlaga di Stadion Manahan. "Sudah lama tidak nonton langsung pertandingan Timnas Indonesia," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer