Sukses


Tak Masuk Timnas, Bayu Gatra Anggap Tak Jodoh dengan Alfred Riedl

Bola.com, Jakarta Cita-cita atau bahkan sekadar angan-angan memang tidak selalu bisa jadi kenyataan. Hal itu pula yang dialami Bayu Gatra Sanggiawan. Sempat dipanggil seleksi timnas senior proyeksi Piala AFF 2016, nama penyerang sayap milik Madura United ini tidak tercantum dalam daftar pemain yang disiapkan Alfred Riedl pada uji coba melawan timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Kecewakah Bayu Gatra? "Buat apa kecewa? Saya harus belajar dewasa untuk menerima kenyataan hidup. Bagi saya, tidak semua harapan bisa menjadi kenyataan. Tapi, itu bukan berarti saya menyerah. Saya akan terus berlatih dan berusaha sebaik mungkin demi karier saya," kata Bayu kepada Bola.com.

Bila saat ini namanya tidak masuk skuat uji coba timnas, Bayu beranggapan Alfred Riedl punya kriteria sendiri siapa yang paling pantas mengisi pos itu.

"Jika sekarang belum bisa jadi pemain timnas senior, suatu saat bila Tuhan menghendaki saya pasti masuk juga. Kalau sudah rezeki dan jadi takdir saya, semua akan dipermudah jalannya oleh Allah SWT. Ada tugas lebih besar untuk mengantar Madura United jadi juara TSC, daripada menyesali hal yang sudah lewat," tutur pemain asal Jember, Jatim itu.

Mantan pemain Bali United dan Sriwijaya FC itu akhirnya buka rahasia soal kegagalannya menembus Timnas Indonesia.

"Ini kali kedua saya tak masuk timnas yang ditangani Alfred Riedl. Pada 2014, saya juga tak lolos seleksi. Padahal saat itu saya bertahan hingga hari terakhir seleksi. Saya kalah bersaing dengan (Ahmad) Bustomi. Sekarang saya terpental lagi. Kayaknya saya memang tak jodoh dengan Alfred Riedl," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer