Sukses


Alfred Riedl Masih Akan Pantau Pemain hingga Oktober

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan melakukan uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Sebanyak 22 pemain disiapkan pelatih Alfred Riedl untuk laga uji coba pertama jelang Piala AFF 2016 itu.

Skuat Garuda itu berkomposisi gabungan pemain senior dan junior, di mana banyak pemain muda dilibatkan dalam uji coba kali ini. Ke-22 pemain ini datang dari dua tahap seleksi. Tetapi, ada pula pemain yang tidak mengikuti seleksi seperti Andik Vermansah dan Dedi Gusmawan.

Namun, kesempatan pemain yang belum mendapatkan panggilan seleksi pada laga persahabatan internasional ini tidak lantas tertutup. Alfred memastikan tetap akan memantau pemain-pemain yang belum dipanggil ke timnas hingga Oktober 2016.

Setelah pertandingan kontra Malaysia, apapun hasilnya nanti, Alfred akan kembali melakukan pemantauan pemain yang tampil bersama klubnya, baik di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, maupun di klub luar negeri.

Hal ini berarti kesempatan kembali ke timnas Indonesia bagi para pemain yang menjalani seleksi lalu maupun para pemain naturalisasi seperti Cristian Gonzales masih terbuka.

"Mungkin akan ada seleksi lagi. Yang pasti, pintu untuk memperkuat timnas masih terbuka lebar hingga sekitar 10 Oktober mendatang. Pemain-pemain muda, pemain yang sudah berpengalaman, dan bahkan pemain naturalisasi, masih punya kesempatan yang sama untuk masuk ke skuat," ujar asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (3/9/2016).

"Kesempatan itu masih terbuka lebar karena Alfred Riedl masih akan memantau para pemain yang bisa masuk ke timnas. Tapi, semua akan tergantung performa pemain itu sendiri bersama klub," lanjutnya.

Sejumlah pemain senior dan naturalisasi memang tidak masuk dalam skuat yang akan berlaga menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

Di sisi lain, Alfred Riedl tidak memiliki banyak pilihan karena hanya mendapatkan dua pemain dari setiap klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dalam persiapan timnas kali ini sesuai kesepakatan. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer