Sukses


Timnas Indonesia Makin Siap Hadapi Malaysia Berkat Andik

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyiapkan diri menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016), dalam laga uji coba pertama jelang Piala AFF 2016. Keberadaan Andik Vermansah dalam skuat asuhan Alfred Riedl makin membuat TIm Garuda siap menghadapi rival abadi di Asia Tenggara itu.

Andik Vermansah adalah salah satu pemain yang bakal jadi kunci saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Manahan. Pemain yang mulai dikenal sejak membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu, saat ini jadi salah satu pemain yang punya pengalaman di Skuat Garuda.

Kiprah Andik di Malaysia bersama Selangor FA juga adi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Andik cukup mengetahui karakteristik dan kekuatan para pemain lawan.

Sebenarnya tanpa Andik sekalipun, tim pelatih seperti disampaikan asisten pelatih Wolfgang Pikal, sudah mengetahui permainan seperti apa yang akan ditampilkan untuk meladeni timnas Harimau Malaysia. Namun, Pikal tidak menampik bila kehadiran Andik dengan informasinya mengenai sepak bola Malaysia membuat Indonesia lebih siap menghadapi laga uji coba tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan strategi untuk pertandingan nanti. Kami mendapatkan banyak informasi melalui video pertandingan yang dijalani oleh Malaysia. Namun, selain itu kami punya Andik," ujar Pikal saat dihubungi Bola.com, Sabtu (3/9/2016).

"Andik memberikan banyak informasi kepada tim pelatih dan juga rekan-rekan setimnya mengenai kekuatan pemain Malaysia. Hal itu membuat kami menjadi lebih siap dalam menghadapi laga uji coba ini," lanjutnya.

Andik, yang cukup mengenal pemain-pemain Malaysia, juga sempat mengungkapkan dua pemain yang perlu diwaspadai, semisal Ahmad Hazwan dan Moch Amri. Dua pemain Malaysia itu pun akan benar-benar diwaspadai oleh tim asuhan Alfred Riedl itu.

"Ya, kami mengakui bahwa ada dua pemain Malaysia yang harus benar-benar diwaspadai, salah satunya adalah Amri. Namun, kami sudah mempersiapkan strategi untuk hal itu," tambah Pikal.

Setelah menjalani laga uji coba mennghadapi Malaysia, Timnas Indonesia diagendakan masih akan menjalani dua uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF 2016. Kabar yang beredar Tim Garuda akan menjajal Myanmar dan Vietnam.

Dua laga tersebut diperkirakan akan digelar pada kalender internasional FIFA pada Oktober dan November 2016. Namun, mengenai tempat pelaksanaan, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari PSSI. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

 

Video Populer

Foto Populer