Sukses


Bertemu di Timnas, Andik dan Evan Ingin Main di Klub yang Sama

Bola.com, Solo - Dua pemain asal Surabaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono kembali bersua setelah empat tahun tak bertemu. Keduanya masuk daftar 22 pemain memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba lawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada 6 September.

Sebelum pertemuannya saat ini, Andik dan Evan pernah berada di satu tim yang sama, Persebaya. Meski tak pernah bermain bersama-sama, keduanya sempat berlatih bersama. Saat itu Andik sudah menjadi ikon Persebaya, sedangkan nama Evan belum setenar sekarang.

“Meski bukan idola saya, saya dulu mengagumi Andik karena dia pemain hebat yang saya kenal. Dia senior saya, dan salah satu pemain yang saya hormati. Sekarang kami main bareng, jadi rasanya sangat senang bisa bersama dia lagi di Timnas,” tutur Evan.

Keduanya terakhir bertemu pada 2012. Sayangnya, mereka harus berpisah karena Evan memilih bergabung dengan Persebaya yang dinaungi PT Mitra Muda Inti Berlian. Sementara Andik bersama mayoritas pemain Persebaya tetap bertahan di Persebaya di bawah bendera PT Persebaya Indonesia.

Hubungan keduanya semakin renggang setelah Andik memilih menyeberang ke Selangor FA pada 2013. Sejak saat itu mereka sudah tidak pernah saling berhubungan. Andik mengaku tak memiliki nomor telepon Evan, begitu juga sebaliknya.

Saat tak lagi bersama-sama, nama keduanya semakin dikenal luas di Tanah Air. Hal ini menyusul prestasi mengilap Andik bersama Selangor FA dan Evan dengan Timnas U-19. Nama Evan makin dikenal publik ketika ia membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo pada 2013, sedangkan Andik membawa timnya menjuarai Piala Malaysia pada Desember 2015.

“Selama ini saya hanya melihatnya main dari layar kaca dan sekarang saya bermain bersama. Evan pemain muda dengan kemampuan yang sangat bagus. Saya rasa, siapa pun pasti senang bermain dengan Evan,” ia memuji.

Evan maupun Andik berharap kebersamaan mereka tidak hanya di Timnas Indonesia saja. Keduanya ingin bahu-membahu bersama tim yang sama dan menjuarai banyak gelar.

“Kalau kami berjodoh, saya ingin bisa bermain dengan Evan lagi di klub yang sama,” tutur Andik. “Siapa pun pasti ingin main bareng sama Andik karena pasti sangat menyenangkan bekerja sama dengannya,” kata Evan menimpali.

 

Video Populer

Foto Populer