Sukses


Serang Wasit, Pemain Klub Malaysia Dijatuhi Sanksi Berat

Bola.com, Sarawak - Bek tengah klub Malaysia Super League, Sarawak FA, Mohd Hairol Mokhtar dijatuhi hukuman larangan bermain selama 6 bulan oleh Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) karena menyerang wasit. Selain dapat hukuman berat, Hairol juga kena sanksi denda 2 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp 6,4 juta.

Keputusan tersebut diambil Komdis FAM setelah Hairol terbukti melakukan kekerasan terhadap wasit pada laga Piala Malaysia melawan Kedah FA yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Darul Aman, Alor Setar, 13 Juli 2016. Sanksi itu membuat Hairol baru bisa kembali bermain pada 28 Februari 2017.

Selain Hairol, Komdis juga menghukum pemain bertahan Negeri Sembilan FA, Daniel Sang Ting dengan larangan bermain 4 pertandingan dan denda seribu ringgit Malaysia atau Rp 3,2 juta. Ia disanksi karena menyerang pemain Terengganu FA dalam lanjutan Piala Malaysia, di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Gong Badak pada 30 Juni 2016.

Tak hanya pemain, Komdis FAM juga menghukum wasit Khirulazuan Kidam yang memimpin pertandingan Terengganu FC 2 (TFC 2) melawan Felda United, 26 Agustus 2016. Khirulazuan terbukti salah dalam mengambil keputusan saat pertandingan.

“Khirulazuan terbukti membuat dua kali kesalahan pada menit ke-45 dan ke-52 dalam pertandingan tersebut. Dia harus menerima hukuman memimpin pertandingan selama tiga bulan,” ucap Datuk Sivasundaram, Ketua Komdis FAM.

Asisten wasit yang kala itu bertugas bersama Khirulazuan, Yusri Mohamad juga diganjar hukuman larangan untuk menjadi pengadil di seluruh kompetisi Malaysia selama dua pekan. Selama masa skorsing, kedua wasit itu akan mendapatkan sejumlah program untuk memperbaiki performa di lapangan. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

 

Video Populer

Foto Populer