Sukses


Jadwal Latihan Timnas Indonesia dan Malaysia di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo jadi tempat perhelatan uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia, Selasa (6/9/2016). Evan Dimas dkk. akan menggelar latihan di Stadion Manahan pada Minggu (4/6/2016) malam. Sementara Tim Harimau Malaysia berlatih pada Senin (5/6/2016) malam.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto memastikan Stadion Manahan telah siap digunakan, termasuk pada laga malam hari. Secara keseluruhan, stadion terbesar di Jawa Tengah itu memiliki 38 lampu yang terpasang di empat tower.

"Kedua tim dijadwalkan tiba di Solo besok (Minggu, 4/9/2016). Timnas Indonesia menginap di Hotel Alana dan Timnas Malaysia di Lorin Hotel Solo," ujar Paulus.

Beberapa bagian stadion markas klub ISC B, Persis Solo itu telah dicek langsung pelatih kepala Alfred Riedl. Salah satu pegawai Stadion Manahan, Kurniawan Budiarto menurutkan, Riedl bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal melakukan pengecekan berbagai sudut termasuk rumput.

"Pelatih juga sedikit diskusi dengan pengelola stadion. Dia memuji kualitas rumput meski baru sekali datang ke sini," kata Kurniawan.

Meski demikian, diakui Awan jika Alfred Riedl memberikan beberapa catatan terkait lapangan. Beberapa bagian rumput masih terlalu tinggi dan diharapkan bisa sedikit dipangkas.

Awan menambahkan, pengecekan maupun perbaikan tahap akhir akan dilakukan, Senin (4/9/2016) seperti perataan lapangan, pemotongan dan penyiraman rumput. Sebab Stadion Manahan terlebih dulu menggelar laga pamungkas Grup 3 ISC B antara Persis Solo melawan Persibas Banyumas.

"Pengelola akan memperbaiki beberapa bagian yang diperlukan sesuai keinginan pelatih. Namun bisa dipastikan semua sudah siap digunakan," tutur dia.

Jadwal lengkap:

Kedatangan tim: Minggu (4/9/2016) pagi
Sesi latihan Timnas Indonesia
Minggu (4/9/2016)
Sesi latihan Timnas Malaysia
Senin (5/9/2016)
Pertandingan: Selasa (6/9/2016)

Video Populer

Foto Populer