Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Suka dengan Komposisi Skuat Timnas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam. Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, optimistis skuat asuhan Alfred Riedl akan meraih hasil terbaik.

Antusiasme tinggi jelang pertandingan uji coba antara Indonesia dan Malaysia di Stadion Manahan memang begitu terasa. Maklum, ini akan menjadi laga perdana timnas Indonesia setelah lepas dari sanksi FIFA.

Antusiasme juga dirasakan oleh Kurniawan Dwi Yulianto. Mantan pemain nasional Indonesia yang maju menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI itu merasa sangat optimistis melihat skuat yang dimiliki oleh Riedl saat ini.

Kurniawan juga berharap Andik Vermansah dkk. menjadikan singkatnya waktu persiapan sebagai sebuah motivasi.  "Soal timnas, saya optimistis. Kita semua harus optimistis meski waktu persiapan mereka terlalu singkat. Saya punya keyakinan dengan timnas dengan komposisi saat ini," ujar Kurniawan Dwi Yulianto di sela-sela pendaftaran menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI di Gedung DPP Pepabri, Senin (5/9/2016).

"Waktu persiapan jangan dianggap sebagai kendala, tapi harus menjadi suatu motivasi bahwa kita bisa memberikan yang terbaik dalam laga tersebut," ia melanjutkan.

Banyaknya pemain muda yang masuk ke dalam Timnas Indonesia juga dipandang positif oleh Kurniawan. Ia mengaku sudah cukup lama berharap pemain muda yang mendapatkan kesempatan lebih besar di dalam skuat Garuda.

"Saat saya masih aktif bermain, saya pernah menekankan bahwa kita harus fokus dengan pembinaan pemain muda. Tujuannya apa? Ya untuk bisa membentuk tim nasional yang kuat. Maka itu saya yakin dengan skuat saat ini," ujar mantan striker yang mengemas 31 gol bersama Timnas Indonesia itu.

Laga kontra Malaysia ini akan menjadi laga uji coba perdana Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2016. Hingga pelaksanaan turnamen yang digelar di Filipina dan Myanmar itu, tim asuhan Alfred Riedl itu masih akan menjalani dua agenda uji coba yang hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi kepastiannya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer