Sukses


Bintang Mitra Kukar Ajak Keluarga Nonton Timnas di Manahan

Bola.com, Solo - Laga uji coba Timnas Indonesia versus Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) tidak akan disia-siakan ribuan masyarakat untuk menyaksikan langsung. Termasuk dua bintang Mitra Kukar, Septian David Maulana dan Bayu Pradana, yang memboyong keluarga besar datang ke Kota Bengawan.

Keduanya memang berasal dari Kota Semarang dan Salatiga, yang secara geografis tidak terlalu jauh dengan venue pertandingan.

Secara khusus, keduanya juga tergabung dalam Skuat Garuda yang akan menantang Malaysia setelah timnas absen lebih dari setahun lamanya di pentas internasional.

"Kalau pas main di Solo atau Yogya biasanya datang. Apalagi ini saya pertama kali bermain untuk Timnas Senior, jadi keluarga akan ke Stadion Manahan," ungkap Septian kepada Bola.com, Selasa (6/9/2016).

Pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu mengakui jika keluarga besarnya selalu menyaksikan pertandingan ketika bertanding di Kota Solo dan sekitarnya. Kali terakhir keluarganya menonton laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar (5/8/2016).

Menurutnya, kehadiran keluarga di stadion bisa menambah motivasi untuk tampil lebih baik. "Lebih terpacu saja untuk memberikan penampilan terbaik. Kalau saya tampil bagus atau mencetak dan tim menang, mereka pasti bangga," kata pemain 20 tahun tersebut.

Berbeda dengan Septian, Bayu Pradana memang memiliki keluarga di Solo. Istrinya, Suryani, berasal dari Kampung Nayu Timur, Banjarsari, Solo, sehingga dukungan untuk kapten Mitra Kukar itu bakal semakin banyak.

Apalagi mantan pemain Persis Solo tersebut menjalani debut di Timnas Indonesia senior. "Kemarin sudah bertemu keluarga di hotel, kan jaraknya tidak terlalu jauh. Mereka pasti hadir langsung ke Stadion Manahan," ucapnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer