Sukses


Restu Orangtua Antar Irfan Bachdim Sambut Duel Kontra Malaysia

Bola.com, Solo - Irfan Bachdim semakin bersemangat menyambut duel Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Hal ini karena empat jam sebelum pertandingan, Irfan sempat menemui kedua orangtuanya, Noval Bachdim dan Hester Van Dijk di hotel tempat menginap, Alana, Solo.

Kedua orangtua Irfan sengaja menyambangi Jawa Tengah dan berlibur di Solo. Selain itu, keduanya juga akan singgah di Yogyakarta. “Ya, semua pemain juga mendapat dukungan dari keluarga. Ini sangat menyenangkan. Semoga yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” kata Irfan.

Kedua orangtua Irfan rencananya akan menonton laga Indonesia versus Malaysia. Istri Irfan, Jennifer, juga akan menonton pertandingan di Solo bersama dua buah hati mereka, Kiyomi dan Kenji Zizou yang sudah tinggal di Kota Bengawan sejak Senin (5/9/2016) malam.

Keluarga Irfan memang tidak menginap di hotel tim agar pemain Consadole Sapporo konsentrasi di timnas. Apalagi, tujuan mereka ke Solo sekaligus berwisata.

“Setelah pertandingan menunggu agenda dari pelatih, kalau sudah tidak ada agenda lagi saya langsung ke Jakarta dan lanjut ke Sapporo,” kata Irfan.

Dalam pertandingan melawan Malaysia, Irfan kemungkinan besar menjadi starter, berduet dengan Boaz Solossa di lini depan. Hal itu diutarakan pelatih Alfred Riedl setelah Indonesia menjalani sesi latihan pada Senin (5/9/2016) malam.

Irfan Bachdim jadi salah satu pemain eks anak buah Alfred Riedl di Timnas Piala AFF 2010, selain Beny Wahyudi dan Kurnia Meiga. Sayang, Kurnia Meiga mengalami cedera sehingga batal memperkuat Indonesia pada laga ini.

Bagi Irfan, duel melawan Malaysia selalu membuatnya antusias dan ia selalu termotivasi memenangi pertandingan. Irfan juga masih ingat saat Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 pada babak penyisihan Piala AFF 2010.

"Ada motivasi yang besar ketika melawan Malaysia, meski tim lain juga sama tapi saya lihat Indonesia sedang bagus dan ada semangat baru," tegas Irfan.

 

Video Populer

Foto Populer