Sukses


Lautan Suporter Merahkan Stadion Manahan Dukung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Satu jam sebelum kick-off partai uji coba Timnas Indonesia kontra Malaysia jam 21.00 WIB, Stadion Manahan, Solo, hampir tak sanggup lagi menampung antusiasme penonton yang didominasi fans Tim Merah-Putih.

Dari pantauan, Stadion Manahan tinggal menyisakan sekitar 10 persen dari kapasitas, dan dipastikan sisa itu akan penuh saat pertandingan berlangsung.

Bahkan, masih banyak calon penonton yang tidak bisa masuk ke stadion karena Panpel Solo memang tidak menjual tiket sesuai kapasitas stadion, melainkan hanya sebanyak 22 ribu lembar tiket saja yang disediakan.

Tujuannya, agar penonton nyaman alias tidak terlalu berdesak-desakan saat menyaksikan laga perdana Tim Garuda pasca pencabutan sanksi FIFA.

Puluhan ribu penonton yang sudah masuk stadion, seluruhnya mengenakan pakaian didominasi warna merah, warna kebesaran Timnas Indonesia. Stadion Manahan pun menjelma menjadi lautan merah.

Semula, para pendukung timnas yang datang dari berbagai kota dan berstatus suporter sejumlah klub, tiba di stadion kebanggaan warga Solo itu dengan mengenakan jersey klub idola masing-masing.

Namun, begitu masuk stadion, yang tampak hanya warna merah alias mereka sudah mengganti kostum klub dengan jersey Tim Merah-Putih.

Ada hal menarik yang sempat terjadi. Sejumlah suporter yang berada di tribune utara sempat hendak mengibarkan bendera Palestina. Belum diketahui apa maksud pengibaran itu, namun diduga sebagai bentuk solidaritas. Hanya, lantaran hal itu berpotensi mendatangkan sanksi FIFA, bendera langsung digulung.

Hingga berita ini diturunkan, tidak hanya tribune sektor timur dan belakang gawang serta VIP Stadion Manahan yang penuh. Tribune VVIP sudah dipenuhi tamu-tamu penting, mulai Komite Eksekutif PSSI, Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono, hingga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer