Sukses


Indonesia Bekuk Malaysia 3-0, Legenda Singapura Beri Pujian

Bola.com, Solo - Legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, muncul di Stadion Manahan, Solo, saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Malaysia, Selasa (6/9/2016) malam.

Fandi yang kini menjadi asisten pelatih di Timnas Singapura mendampingi pelatih V. Sundramoorthy, mengintip gaya bermain Indonesia yang pada babak penyisihan Piala AFF 2016 berada di grup yang sama, yakni Grup A.

Ditemui wartawan usai pertandingan, Fandi memberikan pujian kepada Andik Vermansah dkk. yang sukses melumat Malaysia 3-0 lewat dua gol Boaz Solossa dan satu gol dari Irfan Bachdim.

"Indonesia bermain sangat bagus, ini kejutan karena pemain belum lama bertemu dan langsung menang. Selamat," kata Fandi.

Fandi yang pernah menjadi bintang Niac Mitra pada era kompetisi Galatama, saat ini sedang diincar klub Malaysia Super League, Pahang FA. Namun, sejauh ini dia belum memberikan keputusan lantaran kontraknya bersama The Lions baru berakhir Desember 2016.

"Saya masih membantu FAS (Asosiasi Sepak Bola Singapura) sebagai staf, maka saya datang ke Indonesia untuk menonton pertandingan ini," katanya.

Menurut Fandi, Indonesia akan jadi lawan yang berat pada babak penyisihan Grup A di Filipina mulai 19 November 2016. Soal persiapan, Timnas Singapura sudah tampil di turnamen Aya Bank yang diikuti Vietnam, Myanmar, dan Hong Kong pada Juni lalu. Hasilnya, mereka jadi runner-up di bawah Vietnam.

The Lions Lantas menggelar pemusatan latihan sekaligus menggelar tiga kali uji coba di Jepang, melawan klub lokal dan peserta J1-League, Albirex Niigata serta klub lokal di Niigata.  Mereka kalah dua kali dan sekali menang.

Setelah itu The Lions tumbang 1-2 atas Kamboja (28/7/2016) dan kalah lagi, kali ini 1-3 dari Bahrain (1/9/2016). Dua partai persahabatan itu digelar di kandang lawan. 

 

Video Populer

Foto Populer