Sukses


Striker Persib Bandung Gembira Persibo Berkompetisi Lagi

Bola.com, Bandung - Ibarat pepatah kacang tak lupa pada kulitnya. Itulah sikap yang dijunjung Samsul Arif. Bintang Persib Bandung itu mengaku tak bisa melupakan Persibo Bojonegoro. Klub yang membesarkan nama dan karier Samsul Arif hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Maka itu, ketika dia mendengar kabar status Persibo direhabilitasi dan bisa berkompetisi lagi di Divisi Utama mulai 2017, Samsul Arif ikut bergembira.

"Semoga kabar itu benar-benar terwujud. Saya sangat gembira bila itu jadi kenyataan karena hanya Persibo yang jadi identitas dan kebanggaan bagi warga Bojonegoro. Daerah kelahiran saya itu penghasil minyak, tapi yang terkenal malah Cepu, bukan Bojonegoro," kata Samsul Arif.

Striker Maung Bandung itu juga memiliki banyak kenangan selama meniti karier di klub kebanggaan Boromania itu. Samsul Arif mengaku pernah hanya digaji Rp 350 ribu ketika masih jadi pemain magang. 

"Gaji terbesar saya Rp 1,5 juta pada 2013, ketika Persibo juara Piala Indonesia. Setelah Persibo dibekukan dan saya terpaksa keluar daerah, saya baru dapat kontrak lebih besar. Tapi, bagaimana pun Persibo tetap di hati saya. Saya tak akan lupakan sejarah itu," ungkap Samsul Arif.

Pemain mungil mantan idola Arema Cronus dan timnas itu pun telah menyiapkan sebuah laga ekshibisi untuk menyambut kembalinya Laskar Angling Darma ke pentas nasional. 

"Sebagai bukti kecintaan, saya akan menggelar pertandingan ekshibisi di Bojonegoro jika nanti Persibo telah resmi ikut kompetisi lagi. Saya akan kumpulkan para mantan pemain Persibo untuk reuni di pertandingan itu," ujar Samsul Arif.

Sebagai putra daerah, Samsul Arif pun telah punya rencana untuk pulang kampung mengabdi bagi Persibo. "Saya pasti pulang dan tinggal di Bojonegoro. Saya tak tahu kapan itu terjadi. Setelah pensiun nanti, saya akan menghabiskan waktu untuk Persibo dan Bojonegoro," ucap striker yang baru musim ini berkostum Persib.

 

 

Video Populer

Foto Populer