Sukses


Umuh Muchtar Berkurban 7 Sapi, Djanur Santap Makanan khas Medan

Bola.com, Bandung - Pada hari raya Idul Adha kediaman manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di Gang Desa, Jalan Kiaracondong, Bandung selalu rutin dipakai untuk aktivitas berkurban. Untuk tahun ini, Senin (12/9/2016), Umuh melakukan kurban sebanyak tujuh ekor sapi.

"Tahun ini saya berkurban tujuh ekor sapi, tapi saya bagi-bagi. Di rumah saya dua ekor, lima ekor lagi saya sebarkan ke Tanjung Sari, Brimob karena saya anggota kehormatan, Instansi, dan organisasi," jelas Umuh usai menyaksikan penyembelihan sapi di sekitar kediamannya.

Diakui Umuh, melakukan kurban bukan hal yang aneh, hampir setiap tahun sejak tahun 1973 lanjut Umuh selalu menyisikan rezeki untuk berkurban sekaligus beribadah.

"Makna kurban ini kan berbagi kepada sesama, terutama untuk orang-orang kecil yang jarang makan daging. Mudah-mudahan tahun depan bisa tambah lagi berkurbannya," ucap Umuh.

Djadjang Nurdjaman, tahun ini berkurban di dua tempat. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun tidak melewatkan kesempatan berkurban di kediamannya, Kompek Antapani, Bandung. Bagi Djanur, berkurban merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan ketakwaan kepada Maha Kuasa.

"Alhamdulillah secara rutin setiap tahun saya berkurban. Selain di rumah juga di kampung halaman di Majalengka, masing-masing satu ekor sapi. Tahun ini saya berkurban untuk anak saya," ujar Djanur.

Hanya tahun ini yang paling berkesan lanjut Djadjang Nurdjaman, menu masakan di hari raya Idul Adha ini semuanya khas Medan, tempat kampung halaman istrinya, Miranda. "Ya, tahun ini agak beda karena menu semua khas Medan," cetus Djanur sambil tersenyum.

 

 

Video Populer

Foto Populer