Sukses


Jacksen Tiago, Family Man yang Hobi Masak dan Tak Suka Keramaian

Bola.com, Surabaya - Sejak diputus kontrak oleh Penang FA pada akhir Juni 2016, Jacksen F. Tiago belum terikat kontrak dengan klub lain sehingga kesehariannya sering dimanfaatkan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya di Surabaya.

Layaknya seorang ayah dan suami pada umumnya, setiap hari eks pelatih Persipura ini disibukkan dengan rutinitas sang anak, Hugo Samir Thiago. Setiap hari pelatih yang akrab dijuluki Rawon ini mengantarkan putra semata wayangnya dengan wanita asal Surabaya, Nadirah, ke sekolah dan kursus lainnya.

"Sekolah anak saya letaknya agak jauh. Jadi kalau saya di rumah, saya yang mengantarnya. Tidak hanya sekolah, saya juga mendampinginya saat dia kursus, latihan bela diri muay thai, dan latihan sepak bola di Real Madrid Indonesia di Sidoarjo," ungkap Jacksen.

Sementara aktivitas Jacksen berlatih fisik di salah satu pusat kebugaran ternama di Surabaya. Biasanya ia melakukan hal itu setelah mengantarkan sang anak berangkat sekolah atau sebelum menjemput Hugo pulang sekolah.

Selepas itu, Jacksen menyempatkan berbelanja di supermarket tidak jauh dari rumahnya yang terletak di kawasan Sukolilo, Surabaya. Usai membeli bahan masakan, pelatih yang pernah membawa Persebaya juara Divisi Utama pada 2004 itu memasak untuk keluarga kecilnya. Jacksen jago memasak, bahkan sang istri, Nadirah, kalah untuk urusan dapur.

 

2 dari 2 halaman

Dekat dengan teman-teman sang putra

Jacksen hanya sesekali keluar rumah, itu pun kebanyakan bersama istri serta anaknya. Destinasi mereka biasanya berenang, berjemur sambil baca buku di salah satu kolam renang hotel, atau menonton film di bioskop. Pria 48 tahun ini tipikal orang rumahan yang lebih senang tidak berada di keramaian.

"Seperti inilah keseharian saya. Lebih sering di rumah, temani istri dan anak nonton televisi. Tapi, tak jarang ikut main bola, futsal, atau basket bersama anak dan teman-temannya. Terkadang saya bekerja di depan laptop, sementara istri dan anak saya nonton televisi," ujar ayah tiga anak itu.

Jacksen F. Tiago saat bermain basket di lingkungan rumahnya bersama putra dan teman putranya. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

Saat Bola.com menyambangi kediamannya, Minggu (11/9/2016), Jacksen sempat bermain basket bersama anaknya. Ia juga tampak sangat akrab dengan rekan-rekan bermain anaknya.

Ia sering menemani sang anak saat bermain dengan rekan-rekannya. Terkadang Jacksen menyewa lapangan futsal agar anak dan pemuda di kompleks perumahan itu senang.

"Saya senang main dengan mereka karena dengan begitu, saya tahu apa yang mereka lakukan. Ini penting untuk menjalin hubungan baik antara saya, anak saya, dan teman-temannya," jelasnya.

Rencananya, pada Oktober 2016, Jacksen F. Tiago akan mendampingi pemenang Danone Nation Cup ke Prancis. Setelah itu, ia pulang ke Brasil untuk menyelesaikan kursus kepelatihan level 2 di kampung halamannya itu.

Video Populer

Foto Populer