Sukses


Gelar TC di Yogyakarta, Tim Pelatih Timnas Panggil 25 Pemain

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 25 pemain akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Yogyakarta pada 22 hingga 27 September 2016 mendatang. Ada sejumlah perubahan pemain yang dipanggil untuk memberikan kesempatan kepada yang belum sempat dipanggil oleh Alfred Riedl

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengungkapkan akan ada beberapa perubahan pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan tersebut jika melihat skuat yang dipanggil ketika menghadapi Malaysia.

"Sampai sekarang rencana training centre tidak ada perubahan. Training centre tetap akan digelar selama lima hari pada 22 sampai 27 September di Yogyakarta. Sebanyak 25 pemain akan dipanggil untuk mengikuti training centre kali ini," ujar Wolfgang Pikal saat dihubungi Bola.com, Senin (12/9/2016).

Pikal mengungkapkan bahwa 25 pemain yang akan dipanggil untuk training centre Timnas Indonesia itu akan diumumkan oleh PSSI dalam beberapa hari ke depan. Asisten pelatih asal Austria itu menegaskan bahwa akan ada beberapa perubahan dalam komposisi skuat asuhan Riedl di training centre mendatang.

"Nama-nama pemain akan diumumkan oleh PSSI beberapa hari lagi. Mungkin sekitar tanggal 16 atau 17 September. Selain itu akan ada perubahan pemain yang dipanggil untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang kemarin belum dipanggil menghadapi Malaysia," ucap asisten Riedl itu.

Mengenai pertandingan uji coba di sela-sela training centre mendatang, Pikal mengatakan, "Belum ada rencana uji coba, kami mau fokus dengan latihan dulu. Kemarin kita hanya sempat satu kali berlatih dan kami ingin membuat persiapan yang lebih baik melalui training centre kali ini."

Setelah menang telak 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2016, Timnas Indonesia  masih memiliki kesempatan untuk menjajal kekuatan tim lewat dua pertandingan uji coba sesuai kalender FIFA pada Oktober dan November 2016 sebelum bertolak ke Filipina dan beraksi di Piala AFF 2016. Myanmar dan Vietnam hingga saat ini masih menjadi dua nama yang akan menjadi lawan uji coba tim asuhan Alfred Riedl itu.

Video Populer

Foto Populer