Sukses


TC di Yogyakarta, Pelatih Timnas Tak Panggil Pemain Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 22 hingga 27 September 2016. Pelatih Alfred Riedl rencananya akan memanggil pemain baru yang belum pernah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Perubahan komposisi pemain pada TC kali ini untuk memberi kesempatan kepada pemain yang belum terpanggil, sekaligus sebagai proses seleksi menuju Piala AFF 2016.

"Akan ada perubahan. Pemain-pemain senior dan juga pemain baru yang belum pernah dipanggil ke timnas akan dipanggil," ujar Wolfgang Pikal ketika dihubungi Bola.com, Selasa (13/9/2016).

Namun, tim pelatih Timnas Indonesia tampaknya tidak akan berubah pendirian terkait pemain naturalisasi. "Tidak, bukan pemain naturalisasi yang akan dipanggil," kata Pikal.

Pada seleksi pertama, Alfred Riedl tak memanggil pemain naturalisasi. Dua pemain blasteran, Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim memilih berpaspor Indonesia pada 2010. Beberapa pemain naturalisasi yang tak terpanggil adalah Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Raphael Maitimo.

Sebelumnya, Pikal sempat mengatakan selama lima hari melakukan TC para pemain akan difokuskan untuk berlatih dan tidak ada rencana untuk melakukan uji coba. Namun, PSSI masih mengupayakan agar ada laga uji coba pada akhir September.

"Uji coba memang belum ada kepastian, tapi kami masih mengusahakan menghadapi Myanmar pada akhir September nanti," ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim, saat dihubungi, Selasa (13/9/2016).

PSSI agak kesulitan mencari lawan uji coba karena pada sesi TC Yogyakarta bukan FIFA matchday. Timnas Indonesia bisa mengumpulkan pemain karena kompetisi TSC libur untuk agenda PON 2016.

"Kami masih menunggu kepastian Myanmar bersedia atau tidak bermain pada tanggal yang bukan FIFA matchday. Jika mereka tidak mau, ya kami baru upayakan pada Oktober nanti saat FIFA matchday," imbuhnya.

Timnas Indonesia baru sekali menjalani uji coba melawan Malaysia dan meraih kemenangan 3-0. Kini training centre selama lima hari pada akhir September diharap bisa semakin meningkatkan kualitas pemain jelang Piala AFF 2016 di Filipina pada November mendatang. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer