Sukses


Dukung Menpora, Persija Minta Kongres PSSI Digelar di Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyetujui rekomendasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar Kongres PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI pada 17 Oktober 2016 mendatang digelar di Yogyakarta. Menurutnya alasan yang diungkapkan oleh Menpora terkait rekomendasi itu pun sudah tepat.

Kemenpora baru saja mengeluarkan surat tertanggal 9 September 2016 yang dikirimkan kepada Plt. Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan. Dalam suratnya itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa rekomendasi dari pemerintah untuk menggelar Kongres PSSI hanya akan keluar jika pelaksanaan kongres dilakukan di Yogyakarta, bukan Makassar seperti yang disepakati oleh anggota PSSI dan disetujui melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengungkapkan kepada Bola.com bahwa PSSI akan tetap mengikuti kesepakatan dari anggota PSSI seusai dengan tatanan organisasi. Namun, kini Tim Macan Kemayoran memiliki gagasan bahwa instruksi dalam surat Kemenpora adalah sebuah keputusan yang tepat.

"Persija pilih Yogyakarta. Jika bisa di Jakarta sebenarnya kita mau di Jakarta, tapi jika melihat dua opsi itu, Persija lebih sreg jika kongres pemilihan dihelat di Yogyakarta. Alasan Menpora pun bagus, bahwa Yogyakarta merupakan titik nol PSSI," ujar Ferry Paulus di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (13/9/2016).

Menpora, Imam Nahrawi, dalam suratnya, memang mengutarakan bahwa penunjukan Yogyakarta tidak lepas dari kota tersebut merupakan tempat lahirnya PSSI. Menpora pun menuliskan bahwa Kota Gudeh ditunjuk sebagai perwujudan momentum reformasi total persepakbolaan nasional.

"Semoga dengan pelaksanaan kongres di Yogya, reformasi sepak bola nasional memang bisa terwujud dan menjadi lebih baik. Harapan Persija Jakarta adalah kita tidak kembali ke masa-masa kelam sepak bola," ujar Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer