Sukses


Daftar Wasit dan Asisten Wasit yang Bertugas di PON 2016

Bola.com, Jakarta - PSSI sebagai anggota KONI Pusat yang menaungi cabang sepak bola telah menyiapkan 51 perangkat pertandingan terbaik untuk menyukseskan PON XIX/2016 Jabar.

Ke-51 korps pengadil itu dibagi ke dalam tiga grup di ajang multicabor nasional empat tahunan itu. Tiap grup yang terdiri dari 17 perangkat itu terdiri dari inspektur pertandingan (1 orang), pengawas pertandingan (2), wasit (6), dan asisten wasit (8).

Semua perangkat yang bertugas itu merupakan sosok-sosok yang sudah memiliki nama atau akrab di kalangan pencinta sepak bola nasional karena pengalaman mereka selama ini memimpin laga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

 

Semisal, wasit asal Bandung, Oki Dwi Putra Sanjaya, yang sempat absen memimpin laga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kembali dipercaya meniup peluit di pertandingan.

"Saya sangat senang bisa bertugas lagi. Meski ini ajang PON, teman-teman yang dipanggil sosok pilihan. Sebagai warga Bandung, saya ingin menyukseskan PON Jabar sesuai peran saya sebagai wasit sepak bola," kata Oki Dwi Putra.

Begitu pula Prasetyo Hadi asal Surabaya. Meski Jatim tidak lolos ke PON Jabar, dia menilai ajang kali ini tetap kompetitif.

"Kurang afdol rasanya bila Jatim tak lolos. Tapi, inilah peserta terbaik yang memang pantas tampil di Jabar 2016. Saya prediksi akan banyak kejutan di PON kali ini," ujar Prasetyo Hadi.

Cabor sepak bola di PON XIX/2016 Jabar akan memulai pertarungannya pada Rabu (14/9/2016) ini dengan menggelar penyisihan di Grup A.

Berikut ini daftar perangkat pertandingan yang bertugas di cabor sepak bola PON XIX/2016 Jabar:
Grup A (Jabar, Jateng, DKI, Bali)
Inspektur Wasit: A. Romadhon (Malang)
PP: M. Syarif (Medan), Desi Arfianto (Yogyakarta)
Wasit: Bahrul Ulum (Surabaya), Muslimin (Makasar), Djumadi Efendi (Malang), Kusni (Samarinda), Agus Fauzan (Sleman), Aprisman Aranda (Padang)
Asisten Wasit: Beni Andriko (Padang), Fuad Kohar (Surabaya), Suaidi Yunus (Aceh), Selamat (Palembang), Bakar Muharam (Ternate), Jursadat (Manado), Agus Prima Aspa (Pekanbaru), Sriguna Tarigan (Medan)

Grup B (Sumsel, Kalsel, Sumut, Sulsel)
Inspektur Wasit: Taufik Ishak (Palu) 
Pengawas Pertandingan: Bambang Irianto (Tulungagung), Jefri Talumepa (Manado)
Wasit: Iwan Sukoco (Malang), Hadiana (Bekasi), A. Rahman Salasa (Jakarta), Nusur Fadila (Jakarta), Maulana (Semarang), Yudi Nurcahya (Bandung).
Asisten Wasit: B. Syamsudar (Bandung), Anis Bilfaqih (Probolinggo), Johni (Malang), Sutikno (Semarang), Slamet Supriyadi (Jakarta), Welly Maikel (Jayapura), Arizul Alimudin (Sleman), Solihin (Sidoarjo).

Grup C (Kaltim, Papua, Babel, Gorontalo)
Inspektur Wasit: Mansyur Lestaluhu.
Pengawas Pertandingan: Cholid Abubakar, Khaerul Agil (Jakarta)
Wasit: Oki Dwi Putra (Bandung), Prasetyo Hadi (Surabaya), Novari Ikhsan (Jakarta), Faulur Rossi (Aceh), Hipni (Jakarta), Tabrani (Surabaya).
Asisten Wasit: M. Syamsuri (Jakarta), Fahrizal Kahar (Jakarta), Dinan Lazuardi (Bandung), M. Yunus (Jakarta), Dadang Sutisna (Bandung), Deni Sumantri (Bandung), M. Musyafak (Surabaya), Samsudin (Bekasi)

Video Populer

Foto Populer