Sukses


    Borneo FC Berharap TSC Tak Berhenti saat PON Bergulir

    Bola.com, Jakarta Wacana penghentian Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yang kemungkinan dilakukan saat Pekan olahraga Nasional (PON) mendapat tanggapan dari Pusamania Borneo FC.

    Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein tidak mengetahui rencana tersebut. Sebelumnya, Direktur PT GTS Joko Driyono melontarkan pernyataan rencana dihentikannya TSC saat PON berlangsung.

    Hal itu menurut pria yang akrab dipanggil Jokdri ini sudah mendapatkan persetujuan klub dan klub bisa meminjamkan pemainnya kepada tim PON.

    "Kami belum diberitahu soal itu, saya hanya baca di media saja. Mungkin itu cuma wacana mereka saja karena sampai saat ini belum ada surat yang masuk perihal itu dan kami pun belum mengambil sikap apapun," kata Nabil Husein, Kamis (01/9/2016).

    Namun, jika benar penghentian itu terjadi, Nabil sangat menyayangkan langkah itu diambil PT GTS. 

    "Imbasnya akan berjamaah, contoh saja soal hubungan dengan sponsor, kontrak pemain jadwal tidak akan sehat. Belum lagi program pelatih yang kemungkinan besar berubah, kami harus putar otak untuk menyesuaikan," ujarnya.

    Menurut Nabil, PT GTS seharusnya sudah mengantisipasi dan menyesuaikan jadwal dengan agenda PON.

    "Persoalan ini sebenarnya bisa dihindari jika jadwal sudah disesuaikan dengan PON. Sekiranya ada klub-klub diwilayah itu, untuk sementara bisa mencari stadion alternatif di luar daerah. Ini simpel, tanpa harus bikin ribet," kata Nabil mengakhiri pembicaraan.

    Video Populer

    Foto Populer