Sukses


Grup B 16 Besar ISC B Jadi Grup Neraka

Bola.com, Jakarta - Indonesia Soccer Championship B 2016 telah tiba di fase 16 besar. Pengundian empat grup untuk babak 16 besar pun sudah digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (17/9/2016). Grup B menjadi grup neraka setelah Persita Tangerang, PSS Sleman, Persepam Madura United, dan Kalteng Putra berada satu grup.

Persita Tangerang yang menjadi juara Grup 2 ISC B 2016 akan berada satu grup dengan PSS Sleman yang menjadi juara Grup 5. Bakal panasnya persaingan di Grup B dilengkapi setelah Persepam Madura United dan Kalteng Putra yang berstatus runner-up di fase awal juga masuk grup tersebut.

Dari catatan pertemuan, Persita dan PSS pernah delapan kali bertemu di Divisi Utama dan Piala Indonesia dari rentang 2004 hingga 2007. Dari delapan pertemuan itu, PSS punya catatan kemenangan lebih banyak ketimbang Persita. Pertemuan kedua tim dikenal sangat ketat, kecuali dalam laga Divisi Utama pada 4 Mei 2005, kala Persita menghabisi PSS dengan skor 4-1.

Sudah hampir sembilan tahun tidak bertemu di kompetisi resmi, pertemuan dua juara grup babak pertama ISC 2016 itu akan menjadi salah satu yang dinantikan. Namun, pihak PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator akan mempertemukan dua juara grup di tiap grup pada laga terakhir tiap putarannya.

"Alasan juara grup diletakkan di posisi pertama dan keempat dalam tiap grup di 16 besar ini agar dua juara grup di fase sebelumnya itu akan bertemu di pertandingan ketiga dan keenam. Dengan begitu, fase ini akan menarik hingga akhir nanti," ujar Direktur PT GTS, Joko Driyono, sesaat setelah pengundian 16 besar ISC B dilakukan.

Selain itu, laga antara Persepam Madura United dan Kalteng Putra pun dirasa akan sangat menarik. PT GTS sangat yakin kedua klub akan mendukung semangat persatuan melalui sepak bola meski kedua daerah itu sempat dilanda konflik berbau SARA. "Sepak bola itu harus menjadi perekat, menjadi pemersatu," tegas Joko Driyono.

Sementara Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, juga merasa yakin Persepam MU dan Kalteng Putra akan memiliki semangat yang sama seperti pihak operator. "Mereka sudah tidak masalah sejak awal jika harus berada satu grup dan mereka siap untuk menjamin keamanan saat pertandingan digelar," ucapnya.

Berikut ini pembagian grup babak 16 besar ISC B 2016:

Grup A: Perssu Super Madura, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persiraja Banda Aceh
Grup B: Persita Tangerang, Persepam MU, Kalteng Putra, PSS Sleman
Grup C: Persik Kediri, Martapura FC, Perserang Serang, Celebest FC
Grup D: PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, Persekap Kota Pasuruan, PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer