Sukses


Klub RD Tantang Klub Andik Vermansah di Semifinal Piala Malaysia

Bola.com, Shah Alam - Klub yang dilatih Rahmad Darmawan di Liga Malaysia, Terengganu FC II (T-Team) dan klub Andik Vermansah, Selangor FA, bakal berhadapan pada semifinal Piala Malaysia 2016.

Publik Indonesia boleh ikut bangga karena baik RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, maupun Andik, memiliki peranan penting dalam keberhasilan sejauh ini sesuai dengan posisi mereka masing-masing. RD sebagai nahkoda tim sedangkan Andik sebagai pemain yang hingga kini masih dipercaya mengenakan ban kapten tim. 

Selangor FA melangkah ke semifinal setelah pada leg kedua yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Sabtu (17/9/2016), mengalahkan saudara muda mereka, PKNS, dengan skor 1-0. Hasil itu membuat klub yang dilatih K. Gunanlan itu mengantongi agregat 5-3 karena di leg pertama (28/8/2016), The Red Giants unggul 4-3. 

Hasil ini disambut suka cita mengingat Andik dkk. sempat terseok-seok di penyisihan grup. Bahkan, penampilan mereka di kompetisi reguler, Malaysia Super League, juga cenderung tidak stabil.

 

Kepastian ini membuat upaya mempertahankan gelar Piala Malaysia yang direbut tahun lalu makin dekat. Mempertahankan gelar yang diperoleh tahun lalu memang jadi salah satu target manajemen Selangor pada musim ini. 

Luapan kegembiraan juga dirasakan RD, yang mampu membawa pasukannya di T-Team melebihi target yang dicanangkan manajemen. Di Piala Malaysia musim inis, manajemen klub berjulukan The Titans itu sebenarnya hanya meminta RD membawa tim hingga perempatfinal, prestasi yang terakhir kali diraih pada 2011.

Namun, kini T-Team mampu menembus empat besar setelah pada leg kedua perempatfinal menumbangkan salah satu tim kuat di Malaysia, Felda United, 1-0, Sabtu (17/9/2016). Lebih hebat lagi, kemenangan penting ini terjadi di markas lawan, Stadion Tun Abdul Razak, Pahang.

Kemenangan tipis itu cukup membawa Makan Konate cs. ke semifinal karena di leg pertama yang dimainkan di Terengganu (28/8/2016), mereka bermain 1-1.

Duel "RD versus Andik" pada semifinal kemungkinan dipertandingkan pada 30 September atau 1 Oktober 2016 (leg pertama) dan 14 atau 15 Oktober 2016 (leg kedua), dengan Selangor yang akan terlebih dulu menjamu T-Team.

 

Video Populer

Foto Populer