Sukses


Reaksi Andik Vermansah Bertemu Klub RD di 4 Besar Piala Malaysia

Bola.com, Shah Alam - Tidak hanya Nazmi Faiz yang jadi sorotan pada duel leg kedua perempatfinal Piala Malaysia yang mempertemukan Selangor FA kontra PKNS FC, Sabtu (17/9/2016), di Stadion Shah Alam, Selangor. Andik Vermansah, bintang Selangor asal Indonesia, ikut mencuri perhatian.

Faktanya, berkat penetrasi serta umpan silang ciamik yang dilepaskan pemain asal Jember, Jatim itu, Faiz mampu menjebol gawang lawan pada menit ke-55.

Gol Faiz itu jadi satu-satu gol pada pertandingan Sabtu malam itu sekaligus mengantar Selangor FA melaju ke semifinal karena pada leg pertama, mereka unggul 4-3. Selangor melangkah ke empat besar Piala Malaysia 2016 dengan agregat gol 5-3.

Pada laga ini, Andik masih memakai ban kapten lantaran kapten utama, Shahrom Abdul Kalam, masih belum sembuh dari cedera. Andik jadi kapten Selangor untuk kali pertama pada 9 Agustus 2016, tepatnya kala Selangor bersua Pahang FA di penyisihan grup, juga di ajang Piala Malaysia. Debut Andik sebagai kapten berakhir manis dengan kemenangan 3-0 atas Pahang.

Pada 6 September lalu, penampilan apiknya kala tampil bersama Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Malaysia juga mengundang pujian. ESPN Asia pada Minggu (18/9/2016) menulis bila kesempatan bisa tampil bersama timnas membuat Andik makin termotivasi bermain bersama Selangor.

"Indonesia gembira bisa kembali bergabung dan keluarga FIFA dan kembali dengan kemenangan, jauh lebih luar biasa rasanya," kata Andik.

"Bermain untuk negara mengangkat percaya diri dan motivasi untuk saya berikan ke Selangor, terutama pada Piala Malaysia," imbuhnya.

Di semifinal Piala Malaysia 2016, Andik dkk. bakal berhadapan dengan Terengganu FC II, klub yang dilatih Rahmad Darmawan. Andik pun mengaku tak sabar menjalani duel yang menarik ini.

"Saya pernah dilatih coach RD di timnas pada periode 2011-2013, jadi saya sedikit banyak tahu tentang gaya melatihnya. Tapi, kami harus siap untuk menghadapi laga besar karena T-Team banyak mengalami perkembangan dan bakal sulit dikalahkan," ujarnya.

T-Team melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan Felda United dengan agregat gol 2-1. Pada leg kedua perempatfinal (17/9/2016), Makan Konate dkk. membungkam Felda United, yang dilatih mantan pelatih Persipura Jayapura, Irfan Bakti, dengan skor 1-0, di kandang lawan. Pada leg pertama di markas sendiri, T-Team ditahan 1-1 Felda United. 

 

 

Video Populer

Foto Populer