Sukses


Singapura Tempa Diri di Qatar sebelum Tampil di Piala AFF 2016

Bola.com, Singapura - Seperti halnya Indonesia, Timnas Singapura yang bakal jadi salah satu lawan Tim Merah-Putih pada penyisihan Grup A Piala AFF 2016 terus mempersiapkan diri secara serius.

Seperti dilansir dari The New Paper, Minggu (18/9/2016), The Lions bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Qatar sebagai persiapan tahap akhir jelang Piala AFF edisi ke-11 tahun ini. TC di negara kawasan Timur Tengah itu digelar dari 1-10 November 2016.

Lima hari selepas tiba kembali di Singapura dari Qatar, skuat asuhan pelatih V. Sundramoorthy itu dijadwalkan berangkat ke Filipina dan bersiap menjalani pertandingan melawan tuan rumah, Filipina, pada laga pertama penyisihan Grup A, 19 November 2016. Artinya, ada waktu sekitar empat hari bagi The Lions untuk beradaptasi dengan kondisi di markas lawan.

Namun sebelum semua itu, Singapura bakal terlebih dulu menjalani beberapa laga persahabatan internasional sekaligus uji coba. Yang terdekat, melawan Malaysia. Duel melawan negara tetangga itu digelar 7 Oktober di National Stadium, Singapura. Kemudian pada 11 Oktober 2016, giliran Hong Kong yang dijadikan lawan latih tanding.

Timnas Singapura juga diagendakan menjalani dua uji coba saat menjalani pelatnas di Qatar. Hanya, hingga saat ini belum ditentukan siapa lawan yang akan mereka hadapi.

Belum diketahui apa alasan The Lions menggelar pemusatan latihan di Qatar. Namun, pada 1 September lalu, Daniel Bennett dkk. menjalani laga persahabatan melawan Bahrain di Manama. Duel itu berakhir dengan kekalahan 1-3.

Pada medio hingga akhir bulan Juli lalu, The Lions yang diproyeksikan turun di Piala AFF 2016 sudah berlatih dan beruji coba di Niigata, Jepang. Rangkaian uji coba pada bulan Juli itu diakhiri dengan menjajal Kamboja di Phnom Penh.

Sebelumnya, pada awal Juni, atau hanya beberapa hari setelah Sundram menduduki kursi pelatih kepala, Timnas Singapura turun di turnamen Aya Bank Cup di Yangon, yang juga diikuti tuan rumah Myanmar dan Vietnam.

Di sisi lain, dengan waktu yang terus berjalan, V. Sundramoorthy disebut tidak akan membuang waktunya lebih banyak lagi. Ia segera memastikan komposisi utama skuatnya di Piala AFF 2016.

"Setelah melawan Malaysia, menghadapi Hong Kong, jadi pertandingan terpenting. Pada partai itulah kami akan menurunkan pemain yang akan jadi gambaran komposisi pemain utama di Piala AFF nanti," ujar Sundram, panggilan akrab V. Sundramoorthy.

 

Video Populer

Foto Populer