Sukses


Harapan Pelatih Timnas U-19 Usai Tersingkir di Penyisihan Grup

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 menutup kiprah mereka di Piala AFF U-19 2016 dengan kemenangan atas Kamboja 4-3 di Vietnam Youth Football Training Centre, Hanoi, Selasa (20/9/2016). Kemenangan Tim Merah Putih tercipta berkat hattrick, Saddil Ramdani dan satu gol, Muhammad Rafli.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong senang karena anak asuhnya mengakhiri turnamen dengan hasil positif. Secara keseluruhan, Edu, sapaan akrabnya, juga menilai Saddil dan kawan-kawan juga sudah bermain bagus melawan Kamboja.

“Tadi anak-anak bermain oke, kerja keras dan semangat juang tinggi sehingga berhasil memenangi laga. Kamboja tim yang bagus, punya semangat tinggi, dan tak kenal menyerah. Terbukti mereka sempat mengejar ketinggalan dua gol,” ucapnya.

Dari hasil evaluasi selama turnamen, mantan pelatih PS TNI melihat ada beberapa titik lemah yang ia soroti. Meski begitu, ia memaklumi hal tersebut karena rata- rata anak asuhnya belum pernah merasakan atmosfer laga internasional.

“Selama AFF ini evaluasi kami adalah di babak kedua kami sering lengah dan juga dalam organisasi permainan. Jam terbang serta pengalaman anak-anak ini belum banyak karena rata-rata belum pernah merasakan atmosfer laga internasional,” ia menuturkan.

Terakhir, Edu berharap Timnas Indonesia U-19 bisa melakukan persiapan dengan lebih baik saat menghadapi turnamen internasional. Maklum, Timnas Indonesia U-19 hanya punya waktu persiapan selama satu bulan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2016.

Dengan persiapan yang mepet, Timnas Indonesia U-19 tidak mampu berbicara banyak. Tim Garuda Muda gagal melaju ke semifinal setelah hanya mampu finis di peringkat keempat Grup B dengan meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

“Semoga ke depannya persiapan tim bisa lebih panjang dan maksimal. Terima kasih untuk dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kami belum bisa memberikan hasil yang diharapkan,” katanya mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer