Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tetap Serius Hadapi Laos

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2016 setelah kalah 1-3 dari Australia di pertandingan ketiga, Jumat (16/9/2016). Namun, sang pelatih, Eduard Tjong, menegaskan tim asuhannya akan tetap bermain serius untuk bisa meraih kemenangan pertama saat menghadapi Laos di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Minggu (18/9/2016).

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi dasar klasemen Grup B Piala AFF U-19 2016 tanpa poin. Indonesia, bersama Laos, sudah dipastikan tidak akan bisa menembus semifinal Piala AFF U-19 2016. Namun, kedua tim akan saling berhadapan di pertandingan keempat Grup B yang digelar Minggu (18/9/2016).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, tidak ingin pemain-pemainnya mengendurkan fokus permainan saat menghadapi Laos. Keberhasilan Laos menahan Myanmar dengan skor 4-4 di pertandingan terakhir mereka menjadi sebuah motivasi bagi Dimas Drajad dkk. untuk bisa meraih poin pertama di pertandingan keempat ini.

"Kami tidak ingin anak-anak meremehkan Laos. Kami harus menang melawan Laos. Kami tahu kualitas mereka tak seperti Thailand atau Australia, tapi kami juga harus waspada. Mereka sanggup menahan Myanmar, itu jelas di luar perkiraan kami," ujar Edu seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Gaya permainan Laos spartan dan juga cepat. Ada beberapa pemain yang harus kami waspadai, terutama strikernya yang bernomor punggung 5 (Maitee)," lanjut Eduard Tjong.

Untuk laga keempat ini, Edu berencana melakukan rotasi pemain lagi. Cedera yang dialami wakil kapten Bagas Adi Nugroho dalam pertandingan kontra Australia pun sudah diantisipasi sang pelatih dengan pulihnya kapten Andi Setyo yang kemungkinan besar akan dimainkan dalam laga keempat Timnas Indonesia U-19 kontra Laos ini.

"Laga besok kami akan melakukan rotasi pemain, terutama untuk yang belum tampil sejauh ini. Kami akan bermain normal dan bakal memainkan pola 4-4-2. Kondisi Bagas Adi yang cedera masih akan kami lihat hingga besok pagi. Bila ia tak bisa, kami sudah ada Andi Setyo yang telah pulih dari cedera," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer