Sukses


ISC B: Pelatih Celebest FC Penasaran dengan Persik Kediri

Bola.com, Kuta - Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada sangat serius menatap babak 16 besar ISC B. Dia menganggap tiga tim di Grup C, Persik Kediri, Martapura FC, dan Perserang Serang sebagai lawan yang tangguh.

Mantan asisten pelatih Mitra Kukar itu merasa tertantang untuk membawa anak asuhnya melewati tiga lawan itu. Namun secara khusus, Rudy Eka mengaku penasaran dengan kedigdayaan Persik yang lolos ke fase lanjutan ini dengan status juara Grup 6 tanpa sekali pun tersentuh kekalahan.

"Persik luar biasa. Mereka satu-satunya kontestan ISC B yang belum kalah. Terus terang, saya penasaran dengan tim Persik. Rasanya saya ingin segera menjajal kekuatan mereka. Sebagai pelatih ini sangat menantang," kata Rudy Eka.

"Saya juga senang pemain muda Celebest FC bisa merasakan pertandingan dengan pemain-pemain pengalaman milik Persik," ia menambahkan.

Misi pendirian Celebest FC memang untuk menempa pemain muda agar kaya pengalaman bertanding di level tinggi. Kendati begitu, Rudy Eka mewanti anak asuhnya agar tak demam panggung saat bertemu pemain sekelas Harianto dkk. yang kenyang asam garam di ISL.

"Kuncinya, anak-anak Celebest FC jangan minder karena nama besar pemain-pemain Persik. Jika mereka punya perasaan itu, permainan bisa rusak," kata Rudy Eka Priyambada.

Mantan pelatih klub Bahrain Al Najma ini juga mewaspadai Martapura FC. Dari informasi yang dikumpulkan Rudy Eka Priyambada, tim asuhan Frans Sinatra Huwae ini sangat kuat nonteknisnya bila main di kandang, Stadion Demang Lehman Martapura.

"Informasi yang saya dapat, gol kemenangan Martapura FC di kandang banyak didapat dari titik penalti. Bagi saya ini juga tantangan. Saya ingin membuktikan apakah kabar itu benar atau tidak. Tapi saya yakin jika tim Celebest FC disiapkan dengan matang, kami siap memupus rumor itu," tegas Rudy Eka Priyambada.

Video Populer

Foto Populer