Sukses


Tinggalkan Arema, Ahmad Bustomi Gabung Madura United

Bola.com, Malang - Gelandang Arema Cronus Ahmad Bustomi memilih hengkang dan bergabung dengan klub pesaing yang kini sedang memimpin klasemen, Madura United (MU). Dia dilepas dengan status pinjaman hingga TSC 2016 selesai.

Pemain yang akrab disapa Cimot itu hengkang lantaran jarang mendapatkan kesempatan dari pelatih Milomir Seslija. Padahal sejak akhir putaran pertama lalu dia sudah pulih dari cedera lutut dan masuk dalam daftar susunan pemain. Artinya, dia siap dimainkan.

Tapi kepercayaan tak kunjung datang karena Milo melihat pemain 31 tahun ini masih memiliki trauma dan ragu-ragu dalam berduel. Hingga kini gelandang andalan timnas di AFF 2010 itu belum merasakan debut di TSC.

Ditambah lagi putaran kedua Arema mendatangkan dua gelandang asing. Marcio Teruel dan Nick Kalmar. Praktis peluang Cimot untuk tampil makin kecil. Ketika dikonfirmasi terkait perpindahannya ke MU, Cimot memberikan jawaban singkat. "Doakan saja. Amin," katanya.

Masih ada spekulasi di balik peminjaman ini, apakah Cimot yang memutuskan hengkang atau pihak pelatih dan manajemen. Tapi yang jelas, manajemen Arema dengan MU memang punya kedekatan karena manajer tim MU Haruna Soemitro dan CEO Arema Iwan Budianto sudah bersahabat sejak lama.

Rencananya kapten Arema musim 2014 itu sudah bergabung dengan laskar Sape Kerrab sejak Kamis sore (22/9/2016).

Madura United pasti akan memaksimalkan tenaganya untuk jadi gelandang bertahan. Selama ini, mereka baru memiliki Asep Berlian dan Maulana yang jadi posisi jangkar. Secara kualitas dan pengalaman, Cimot lebih unggul.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer