Sukses


Persib Beri Bantuan dan Hibur Korban Banjir Garut di Pengungsian

Bola.com, Garut - Skuat Persib Bandung mengunjungi lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Garut pada Selasa (27/9/2016). Dipimpin manajer tim Umuh Muchtar, Vladimir Vujovic dkk. meninjau lokasi terparah yang terkena hantaman banjir bandang, yakni Lapang Paris.

Sebelumnya para pemain serta manajemen menyerahkan bantuan Rp 85 juta yang diterima langsung Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Markas Kodim 0611.

Para pemain Persib yang lihat lokasi bencana itu mengaku sedih melihat kondisi pengungsi yang kehilangan sanak saudaranya serta tempat tinggal. Hingga kini, banjir bandang itu menelan 33 korban jiwa dan 20 orang dinyatakan hilang. Ratusan rumah yang berdiri di bantaran kali itu pun lenyap.

Gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan berharap masyarakat Garut tabah dengan bencana yang menimpa. Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu menegaskan dibalik bencana selalau ada hikmah di balik bencana alam.

"Semoga masyarakat yang tertimpa bencana ini diberikan kesabaran serta ikhlas dalam menerimanya. Harus sabar dan saya berharap kedepannya lebih baik lagi kehidupan mereka," kata Kim Jefrey Kurniawan kepada Bola.com, Selasa (27/9/2016).

Hal senada diungkapkan pemain Persib kelahiran Cikajang, garut, Yandi Sofyan. Adik dari Zaenal Arif itu mengatakan kedatangan para pemain Persib kali ini selain untuk memberikan bantuan tentunya untuk menghibur korban banjir bandang.

"Kedatangan kami kali ini untuk menghibur para pengunsi dan menyerahkan bantuan. Mudah-mudahan kedatangan kami ini mampu memberikan semangat. Saya berharap, bencana ini menjadi yang pertama sekaligus terakhir bagi kami warga Garut," tutur Yandi Sofyan.

Video Populer

Foto Populer