Sukses


ISC B: PSIS Datangkan Samson untuk Bertarung di Babak 16 Besar

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang melakukan perombakan tim yang cukup signifikan untuk menghadapi babak 16 besar ISC B yang mulai diputar 1 Oktober 2016. Sebanyak delapan pemain baru direkrut tim Mahesa Jenar agar bisa bersaing di Grup D bersama PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, dan Persekap Kota Pasuruan.

Salah satu pendatang baru itu adalah Iwan Wahyudi. Mantan kapten tim Persip Pekalongan yang dijuluki Samson itu dikontrak bersama Bayu Andra, Dedi CP (Persis), Arif Yanggi (Persip), Hery Susilo (Persipur), Ganjar Mukti (PS TNI), M. Rio (PON Jateng), dan Ivan (Persiba Bantul).

"Tujuh orang itu pemain terbaik yang kami ambil dari klub-klub ISC B yang tak lolos ke babak 16 besar. Hanya Ganjar Mukti berasal dari kompetisi TSC. Dengan tambahan pemain baru ini, kami makin yakin untuk meraih mahkota juara ISC B," tutur Wahyu Winarto, manajer PSIS.

 

Yang menarik, semua pemain anyar tersebut menempati posisi tengah hingga belakang mulai gelandang, bek, stoper, dan kiper. Artinya, tim pelatih menilai sektor ini dianggap masih lemah selama babak penyisihan Grup 4 lalu.

"Evaluasi dari tim pelatih, sektor itu yang rawan. Makanya, pos itu kami perkuat agar terjadi keseimbangan permainan PSIS karena lini depan sudah solid," ujar Wahyu Winarto.

Manajer yang akrab dipanggil Liluk itu juga mengungkapkan PSIS tidak mengalami kendala finansial untuk mengarungi fase lanjutan nanti.

"Kami berterima kasih kepada PT GTS yang telah mencairkan uang subsidi sebesar Rp 150 juta. Berikutnya, kami bisa lebih fokus ke pertandingan. Kami ingin mengulang prestasi sebagai juara grup untuk lolos ke babak 8 besar nanti," kata Liluk.

 

Video Populer

Foto Populer