Sukses


Eks Kiper Timnas U-19 Mulai Petualangan Baru di Bhayangkara U-21

Bola.com, Semarang - Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Awan Setho Rahardjo memulai petualangan baru bersama Bhayangkara FC U-21. Dia bersama lima pemain didatangkan manajemen untuk memperdalam skuat di putaran kedua babak penyisihan Grup 1 ISC U-21.

Lima pemain lain adalah eks bek Timnas U-19, Ibrahim Sanjaya, M. Syukron (PON DKI). Rendi Reovaldo (Persijap Jepara), Mahardika Fajar (Madiun Putra), dan Deni Sanjaya (PPLP Jateng).

Awan Setho mengaku antusias bisa bergabung bersama skuat racikan Nova Arianto. Apalagi statusnya saat ini sebagai siswa calon Anggota Brigadir (Caba) Polri. Kiper asal Semarang itu menyebut Bhayangkara FC memiliki potensi meraih hasil lebih baik di putaran kedua.

"Melihat materi pemain saya yakin jika tim ini bisa meraih prestasi terbaik. Saya antusias bisa bergabung bersama Bhayangkara U-21," tutur Awan kepada Bola.com, Jumat (30/9/2016).

Bersama tim yang bermarkas di Stadion Citarum, Semarang, Awan Setho kembali bereuni dengan Zulfiandi dan Sahrul Kurniawan. Ketiga pemain itu pernah mencatatkan kenangan manis saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo saat masih diracik Indra Sjafri. Dua penggawa itu diakui Awan cukup membantu dalam proses adaptasi tim meski mereka berbeda level. 

"Cukup terbantu dengan adaptasi dan sekarang mulai bisa menyatu. Meskipun bukan tim asli Semarang, namun saya termotivasi membawa tim ini juara," harapnya.

Disinggung hasil piala AFF U-19 di Vietnam, Awan mengaku cukup kecewa. Apalagi mantan kiper Persip Pekalongan itu hanya tampil di dua laga terakhir yang sudah tidak menentukan. "Sedih dan kecewa pasti ada. Memang mungkin belum rezekinya. Teman-teman juga sudah memberikan yang terbaik," tutur dia.

Usai jeda, Bhayangkara FC U-21 akan melakoni laga tandang ke markas PS TNI U-21 di Pakansari, Cibinong, Minggu (2/10/2016). Saat ini mereka tertahan di posisi kedua dengan 6 poin di bawah PS TNI sebagai pemuncak sementara Grup 1 dengan 10 poin.

Video Populer

Foto Populer