Sukses


Kalah dari Persib, Eks Timnas U-19 Kecewa dalam Laga Debutnya

Bola.com, Cikarang - Persiba Balikpapan memainkan dua pemain Timnas Indonesia U-19, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Asnawi Mangkualam Bahar, sebagai pemain debutan dalam laga kontra Persib Bandung di pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). Namun, Hanif mengaku sedikit kecewa debutnya bersama tim berjuluk Beruang Madu itu harus berakhir dengan kekalahan.

Persiba memainkan Hanif sebagai starter di posisi pertahanan. Tim tamu sempat unggul 1-0 di akhir babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Shohei Matsunaga. Namun, Hanif ditarik keluar empat menit setelah Sergio van Dijk membawa Persib menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada awal babak kedua.

Hanif digantikan oleh sesama pemain debutan yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, yang bermain cukup baik dalam pertandingan ini. Namun, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Vladimir Vujovic membuat Persiba harus pulang tanpa poin karena kekalahan 1-2 yang harus mereka alami.

Hanif yang mendapatkan waktu bermain selama 51 menit mengaku tidak mengerti timnya harus kalah setelah memperlihatkan performa yang cukup baik sepanjang pertandingan.

"Tentu saja saya merasa kecewa karena laga debut saya berakhir dengan kekalahan. Namun, ke depannya saya merasa bisa lebih baik lagi," ujar Hanif kepada Bola.com seusai pertandingan.

"Secara performa tim kami sudah sangat baik. Saya juga tidak mengerti mengapa kami akhirnya harus mengalami kekalahan, saya tidak ingin terlalu berkomentar soal itu. Mungkin kami hanya kurang beruntung dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Mengenai proses adaptasinya bersama klub baru asal Kalimantan itu, Hanif memastikan semuanya berjalan dengan lancar. "Suasana tim di Persiba sangat mengasyikkan. Pelatih pun sangat baik dan membuat tim ini penuh dengan rasa kekeluargaan," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer