Sukses


    Duel Persib Kontra Persiba Jadi Pembuktian Pemain Jabar

    Bola.com, Bekasi - Laga melawan Persib Bandung sangat ditunggu satu pemain Persiba Balikapapan yakni Asep Budi. Menurut Asep Budi Santoso, laga melawan Maung Bandung adalah laga pembuktian putra daerah yang kini membela Persiba.

    Di tim berjulukan Beruang Madu itu setidaknya ada dua pemain asal Jawa Barat. Selain Asep Budi, ada pula Absor Fauzi. Asep Budi merupakan putra daerah asal Garut sedangkan Absor berasal dari Bandung.

    Pernyataan Asep Budi itu tak terlepas dari kondisi Persib di beberapa tahun terakhir yang senang menggunakan pemain dari luar daerah. Padahal, menurut Asep, putra daerah pun banyak yang mumpuni untuk berada di Persib.

    "Laga melawan Persib, bagi sebagian pemain asal Jawa barat adalah laga pembuktian. Jadi, pemain asal Jawa Barat itu mempunyai kualitas baik sama seperti pemain-pemain dari daerah lainnya. Tapi, sulit mendapatkan kesempatan bermain di Persib, tidak tahu kenapa," kata Asep Budi kepada Bola.com.

    Jika pun ada pemain putra daerah yang berada di Persib, sudah dipastikan permainannya tidak akan berkembang karena tidak mempunyai kesempatan untuk tampil.

    Sebut saja beberapa pemain muda seperti Yandi Sofyan, Rudiana, Gian Zola, dan Febri Haryadi yang sering menjadi pemain pengganti atau malah tidak masuk line-up sama sekali. 

    Terakhir, Agung Pribadi memilih hijrah ke Persela demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak karena di Persib hanya sebagai pemain pengganti.

    Masih kata Asep, banyak pemain asal Jawa Barat terutama Bandung sekitarnya yang kini menjadi menjadi pemain inti di tim tim besar seperti Asep Berlian (Madura United), Aang Suparman (Persela), Eka Ramdani (eks Sriwijaya FC), Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Jajang Mulyana, Wildansyah (Sriwjaya FC), Dicky Indrayana (Bali United).

    Belum lagi pemain yang kini tampil bersama tim-tim Divisi Utama seperti Johan Juansyah dan eks Timnas Indonesia U-19 asal Sukabumi, Eriyanto.

    "Semoga saja para pemain dari Jawa Barat itu bisa memperkuat tim di tanah pasundan. Terutama Persib kembali memberikan kesempatan untuk para pemain asal Jawa Barat seperti kompetisi-kompetisi terdahulu," kata Asep Budi.

     

    Video Populer

    Foto Populer