Sukses


Kembali ke Jalur Juara, Bhayangkara FC Tak Ubah Target di TSC

Bola.com, Surabaya - Kemenangan 4-0 atas Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (2/10/2016) membuat Bhayangkara FC kembali ke jalur juara. Dengan tambahan tiga poin, Bhayangkara FC berhasil memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara (Madura United) menjadi lima poin saja.

Bhayangkara FC kini menempati peringkat ke-5 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengemas 36 poin, satu poin lebih rendah dari Sriwijaya FC yang menempati urutan keempat klasemen sementara TSC 2016.

Peluang mereka untuk menggeser empat tim di atasnya dan meraih gelar masih terbuka lebar mengingat TSC 2016 masih menyisakan 13 pertandingan lagi. Artinya, masih ada 39 poin yang bisa mereka dapatkan. Dengan catatan, mereka bisa memenangi seluruh pertandingan tersebut.

Namun hal itu dirasa sangat berat karena Bhayangkara FC masih bertemu sejumlah tim kuat yang berpotensi menjegal ambisi Indra Kahfi cs.

"Meski kami punya peluang juara, target kami tak berubah. Seperti semula, kami masih ingin finis di lima besar," jelas Ibnu Isticha, manajer Bhayangkara FC.

Hanya, dengan target yang mereka canangkan ini bukan berarti Bhayangkara tidak berambisi menjuarai TSC 2016. Bagi mereka, target lima besar adalah target minimal. Jadi, tidak tertutup kemungkinan mereka akan memburu gelar bila peluang untuk mengakhiri turnamen ini di posisi teratas cukup terbuka.

"Siapa yang tidak ingin juara. Saya yakin semua tim peserta TSC ingin juara. Namun perjuangan masih panjang, terlalu dini bicara soal juara. Kami jalani dulu secara bertahap, dan berupaya memenangi pertandingan sebanyak mungkin saya pikir lebih bijak," ujar Ibnu.

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, menyatakan harapan menjuarai turnamen ini harus dimiliki semua komponen di dalam timnya. Namun, mematok target juara masih jauh dari angan.

"Kami belum tahu apa yang terjadi di depan. Apalagi dengan selisih poin yang berimpitan seperti sekarang, bisa jadi juara TSC akan ditentukan melalui pertandingan terakhir," ucapnya.

Namun Ibnu optimistis, selama penampilan timnya stabil, kesempatan untuk merengkuh mahkota di akhir musim sangat besar. Maka itulah, jajaran pelatih, manajemen, ofisial dan pemain, diharapkan memiliki satu tekad yang sama seperti di pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Bagi Ibnu, sikap dan permainan Bhayangkara FC di laga itu adalah gambaran jelas sebuah tim juara. "Sekarang bagaimana caranya membuat tim ini selalu haus kemenangan. Ini penting karena tim juara adalah tim yang tak pernah puas dengan apa yang sudah mereka capai," kata Ibnu.

 

 

Video Populer

Foto Populer