Sukses


Klub RD Timpang saat Jamu Klub Andik Vermansah di Piala Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Di saat membutuhkan kemenangan saat menjamu Selangor FA pada leg kedua semifinal Piala Malaysia (15/10/2016) agar bisa melaju ke final, Terengganu FC II (T-Team) yang dilatih Rahmad Darmawan justru dalam kondisi timpang.

Seperti dilansir dari Harian Metro, T-Team bakal turun tanpa bek Abdoulaye Maiga saat bersua Selangor di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu. Eks bek Sriwijaya FC itu mengantongi hukuman akumulasi kartu setelah menerima dua kartu kuning.

Selain itu, pilar lainnya, yakni Makan Konate dan Mohd Safawi Rasid, juga wajib berhat-hati saat dimainkan karena keduanya sudah mendapat satu kartu kuning. Bila menerima kartu kuning kedua di laga ini dan T-Team lolos ke final, dipastikan Konate dan Safawi harus absen.

Buat T-Team, kondisi ini sedikit tidak menguntungkan. "Absennya Maiga memang akan dirasakan T-Team apalagi ia tampil bagus dan berhasil menjaga pergerakan pemain lawan di semifinal leg pertama," kata COO T-Team, Syahrizan Mohd Zain Mohd.

"Meski begitu, saya percaya tim pelatih di bawah kepemimpinan Rahmad Darmawan sudah menyiapkan taktik tersendiri untuk menghentikan lawan pada duel penting nanti," imbuhnya.

Kembalinya Wan Ahmad Amirzafran Wan Nadris pasca cedera cukup melegakan karena ia bisa diplot menggantikan posisi Maiga. Jenderal lini tengah, Dilshod Sharofetdinov, juga kembali setelah absen di leg pertama akibat akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Syahrizan secara khusus memperingatkan Konate dan Safawi untuk menjaga emosi saat kembali berhadapan dengan Andik Vermansah dkk.

"Tujuan kami ke final. Jadi, Makan Konare dan Mohd Safawi Rasid selain harus menjaga emosi, tetap memeragakan permainan terbaik agar mereka bisa tampil di partai final," ujar Syahrizan.

"Saya berkeyakinan situasi ini punya sisi positif. Kami juga berharap dukungan suporter setia untu menyuntik semangat pada pemain seperti kala di Stadion Shah Alam lalu," lanjutnya.

Sang pelatih, Rahmad Darmawan, optimistis anak asuhannya mampu mengadang laju Selangor FA meski ia memberi catatan pada penampilan pemainnya saat babak kedua di leg pertama. RD mengakui ketika itu penampilan Makan Konate dkk. menurun hingga kebobolan dan akhirnya menyerah 1-2.

"Tapi, kami yakin mampu bangkit mengejar defisit satu gol untuk meraih tiket ke final karena kami bermain di kandang sendiri. Dilshod Sharofetdinov kembali tampil sehingga lini tengah pasti akan lebih hidup. Saya minta pemain lebih berani memainkan bola-bola pendek, fokus, dan tidak membuat kesalahan tak penting yang bisa berakibat fatal pada laga penting ini," tutur mantan pelatih Persipura dan Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer