Sukses


Bonus Pemain Madura United, Paling Besar Rp 150 Juta per Laga

Bola.com, Bangkalan - Madura United punya cara tersendiri untuk membuat pemain nyaman. Selain gaji. Fabiano Beltrame dkk. juga mendapatkan bonus uang tunai.

Manajemen Madura United tidak pernah menentukan berapa besaran bonus yang diterima pemain setiap memenangi pertandingan. Namun manajemen klub yang berbasis di Bangkalan, Madura, selalu memastikan ada bonus yang dikucurkan pada pemain.

Kendati besaran bonus tak menentu, dipastikan uang hasil memeras keringat yang diterima pemain Madura United masih lebih besar ketimbang beberapa klub lainnya. “Ada empat klub kaya di Indonesia. Selain Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Kalau kami masih tergolong menengah,” ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Haruna menyebutkan, besaran bonus kemenangan yang dikucurkan berada di kisaran Rp 100 juta ke atas. Jumlah itu bisa lebih tinggi jika lawan yang dihadapi termasuk dalam kategori berat, atau dihadapkan pada situasi kritis yang mengharuskan Madura United mendapatkan tambahan tiga poin.

Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo membenarkannya. Ia menyatakan, total besaran bonus kemenangan terendah yang pernah mereka terima adalah Rp 100 juta. Sementara total bonus kemenangan terbesar Rp 150 juta. Dana itu dibagi ke seluruh pemain dan ofisial dengan besaran berbeda-beda berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditentukan.

“Bonus untuk pemain inti berbeda dengan pemain cadangan yang main. Pemain cadangan yang main berbeda dengan cadangan tidak main, begitu juga dengan yang tidak berkostum,” tutur eks pemain PSS Sleman tersebut yang diamini Heri Prasetyo, kiper Madura United.

Namun keduanya tak bersedia menyebutkan berapa besaran bonus yang diterima indvidu setiap pemain Madura United. Hanya saja sumber Bola di lingkar dalam Madura United menyebutkan, besaran bonus yang diterima setiap pemain Madura United ada di kisaran Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per pemain (pemain inti).

Bagi pemain, bukan besaran bonus yang terpenting bagi mereka, tapi kebersamaan dan menjaga kekompakan tim. Sehingga, meski besaran bonus antara pemain inti dengan pemain cadangan selisihnya tidak terlalu besar, bagi mereka tak masalah. “Yang penting semua pemain Madura United guyub,” ujar Heri Prasetyo, kiper yang sempat terpanggil dalam seleksi ke-5 Timnas Indonesia Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer